Home POLDA Bid Humas Dit Binmas Polda Papua Laksanakan Kegiatan Pembinaan Saka Bhayangkara Dengan Siswa-Siswi Sekolah...

Dit Binmas Polda Papua Laksanakan Kegiatan Pembinaan Saka Bhayangkara Dengan Siswa-Siswi Sekolah Al-Muttaqin Buper Waena Kota Jayapura

Jayapura – Bertempat di Halaman Sekolah Al-Muttaqin Buper Waena tekah dilaksanakan kegiatan pembinaan Saka Bhayangkara dalam Rangka Mewujudkan Generasi Muda yang Mandiri, Terampil, dan Berakhlak Mulia, Jum’at (20/090/2020).

Kegiatan dipimpin oleh Kasiwajaspam Dit Binmas Polda Papua Kompol Agung Ichtiarso didampingi Kasikorwas Dit Binmas Polda Papua AKP D. Pieter Kalahatu bersama Anggota Bintibsos Dit Binmas Polda Papua dan di hadiri oleh Kepala Sekolah Al-Muttaqin Buper Waena Iis Sugiyanto, S.Pdi serta Siswa-Siswi Sekolah Al-Muttaqin Buper Waena.

Kasiwajaspam Dit Binmas Polda Papua Kompol Agung Ichtiarso dalam kesempatannya mengatakan bahwa apa yang dimaksud tentang Pengertian  Pramuka Penegak yaitu Anggota Muda Gerakan Pramuka yang memiliki usia 16-21 tahun serta mengajak para Siswa –  Siswi Sekolah Al-Muttaqin untuk selalu aktif di dalam kegiatan Pramuka dan mengajak para Siswa – Siswi untuk bergabung dalam Organisasi Saka Bhyangkara.

Kasikorwas Dit Binmas Polda Papua AKP D. Pieter Kalahatu dalam kesempatannya mengatajan bahwa sejarah singkat berdirinya Saka Bhayangkara yaitu Satuan Karya Pramuka Bhayangkara dibentuk pada tahun 1996 dan pada tahun tersebut masih bernama Pramuka Kamtibmas (Keamanan Ketertiban Masyarakat).

Selain itu juga diberikan himbauan kepada Siswa – Siswi Sekolah Al-Muttaqin Buper Waena agar mentaati Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dengan selalu menerapkan 3M 1T yaitu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Tidak Berkerumun sehingga para siswa sekalian dapat terhindar dari Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments