Home POLDA Biro SDM Pelaksanaan Tes Psikologi Dalam Rangka Penerimaan Calon Bintara Polri Polda Papua T.A...

Pelaksanaan Tes Psikologi Dalam Rangka Penerimaan Calon Bintara Polri Polda Papua T.A 2020 Panda Papua

Jayapura – Bertempat di Aula Otonom Kotaraja, telah dilaksanakan kegitan pelaksanaan Tes Psikologi hari Ketiga dalam rangka pemerimaan Calon Bintara Polri T.A 2020 Panda Polda Papua. Sabtu (26/09/2020).

Kegiatan dihadiri oleh Katim Psiko Kombes Pol. Totok Tri Wibowo, S.I.K, MH, Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Ade Djadja Subagdja, S.I.K., Kabag Psi Ro SDM AKBP Pendri Erison, Panitia dari Biro SDM Polda Papua, Pengawas Internal dan pengawas Eksternal.

Pelaksanaan Tes Psikologi Hari Ketiga ini dihadiri oleh Kelompok pertama dan kelompok kedua sebanyak 388 Calon Bintara Polri T.A 2020 terdiri dari laki-laki sebanyak 284 orang dan Wanita sebanyak 104 orang.

Para peserta tes yang telah hadir di Aula otonom Kotaraja sesuai protokol kesehatan sebelum memasuki tempat tes para peserta melaksanakan penyemprotan disinfektan, mencuci tangan, pemeriksaan suhu oleh Biddokkes Polda Papua, mengambil nomor koding, absensi dan memasuki ruang tes. para peserta duduk pada posisi yang di tentukan jarak antara peserta kesamping dan belakang 1,5 Meter, kemudian dilanjutkan dengan tahapan tes Psikologi seperti Ujian Kecerdasan dan Ujian Kepribadian, kecermatan dan passhand.

Kabag Psikologi SDM Polda Papua AKBP Penri Erison Spd M.M dalam kesempatannya mengatakan bahwa kepada para peserat diharapkan berkerja dengan keyakinan kita sendiri dan tolong di perhatikan betul sebelum menjawab karena ada beberapa pertanyaan yang sifatnya menjebak, kalau ada yang sakit segera hubungi panitia semoga kalian semua dapat menjalankan tes hari ini dengan lancar dan sukses.

“Apabila para peserta dalam penngumuman nantinya dinyatakan lulus maka akan melakukan item test selanjutnya sesuai dengan jadwal yang telah disiapkan oleh Panitia Sub Panda Polda Papua,” ujar Kabag Psikologi SDM.

Usai melaksanakan Tes Pemeriksaan Psikologi peserta tes diperbolehkan kembali ke rumah masing-masing dan selanjutnya dilakukan pemusnahan lembar soal oleh panitia pelaksana dan disaksikan oleh pengawas internal.

Hasil pelaksanaan Kegiatan tes Psikologi penerimaan Calon Bintara Polri T.A 2020 akan diumumkan pada hari Selasa tanggal 29 September 2020, bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments