Home POLRES Jayawijaya Ops Bina Waspada Matoa 2020, Sat Binmas Ajak Masyarakat Tangkal Paham Radikal...

Ops Bina Waspada Matoa 2020, Sat Binmas Ajak Masyarakat Tangkal Paham Radikal Anti Pancasila

Wamena – Satuan Binmas Polres Jayawijaya melaksanakan kegiatan Binluh dan penyerahan Sarkon kepada para siswa yang sedang berlatih tinju di sasana boxin tinju Kab. Jayawijaya bertempat di Komplek PLN Sinakma Wamena, Sabtu (03/10/2020) sore.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Ops Bina Waspada guna pencegahan terhadap perkembangan kelompok radikal dan anti Pancasila yang dapat meresahkan masyarakat diwilkum Polres Jayawijaya.

Kasat Binmas Polres Jayawijaya AKP Harbani Paruki, S.Sos, MAP menyatakan bahwa dalammkesempatan tersebut pihaknya menghimbau kepada para siswa SMA yang sedang berlatih tinju agar membangun kerjasama dengan Polri dan berperan aktif dalam menjaga Sitkamtibmas yang aman dan kondusif dilingkungan masing-masing.

“Saling menjaga toleransi kepada sesama agar tercipta hubungan yang harmonis dilingkungan tempat tinggal kita dan tidak mudah terpengaruh terhadap ajakan maupun pengaruh kelompok yang terpapar paham radikal anti pancasila dan diharapkan untuk mencitai NKRI guna mendukung pembangunan nasional,” ucap Kasat Binmas.

Kasat Binmas juga menghimbau kepada seluruh siswa untuk tidak ikut-ikutan dalam kegiatan yang melibatkan massa atau aksi-aksi kelompok yang beda paham idiologi selain pancasila serta lebih fokus pada proses belajar guna meraih cita-cita, karena para siswa pelajar merupakan aset daerah maupun Negara untuk memperjuangkan pembangunan didaerah kita masing-masing.

“kami menghimbau kepada para siswa untuk senantiasi disiplin dalam berlatih sesuai dengan minat atau bakat yang telah terbentuk agar dalam kopentisi bisa meraih hasil yang maksimal,” tutup Kasat Binmas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments