Home POLDA Biro SDM Wakapolda Papua Hadiri Sidang Kelulusan Sementara Menuju Pemeriksaan Kesehatan Tahap II Penerimaan...

Wakapolda Papua Hadiri Sidang Kelulusan Sementara Menuju Pemeriksaan Kesehatan Tahap II Penerimaan Bintara Polri T.A 2020 Polda Papua

Jayapura – bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua telah dilaksanakan kegiatan Sidang kelulusan sementara menuju pemeriksaan kesehatan tahap II penerimaan Bintara Polri T.A 2020 Polda Papua., Selasa (6/10).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Papua Brigjen Matius. D Fakiri S.I.K, Karo SDM Polda Papua Kombespol Ade Djadja Subagdja S.I.K, Kabid TIK Polda Papua Kombespol Nicolas Arhy Lilipaly S.I.K ., M.H ., Msi, Panitia Akademik, Pengawas internal serta perwakilan peserta  yang telah ditunjuk oleh panitia Akademik.

Sebelumnya telah ditunjuk 60 orang perwakilan peserta untuk menghadiri kegiatan tersebut. Sesuai protokol kesehatan, para peserta melaksanakan cuci tangan, dan pemeriksaan suhu badan oleh Keslap Biddokkes Polda Papua dilanjutkan dengan memasuki Aula Rastra Samara Polda Papua para peserta duduk pada posisi yang ditentukan jarak antara peserta.

Dalam kesempatannya Wakapolda mengatakan, “pada hari ini kita dapat berkumpul ditempat ini untuk menyaksikan secara bersama-sama sidang kelulusan mengikuti Rikkes tahap II penerimaan Bintara Polri T.A 2020 dalam suasana yang hikmat kepada para peserta agar dapat melaksanakan proses seleksi ini dengan serius.”

“Saya harap para peserta seleksi dapat hadir tepat waktu dalam pentahapan pelaksanaan seleksi, hal tersebut sebagai wujud keseriusan dan tanggung jawab kalian, persiapkan diri kalian dengan sebaik-baiknya jaga kesehatan dan selalu semangat dalam mengikuti setiap rangkaian tahapan seleksi sehingga memperoleh hasil yang maksimal, jangan putus asa jika kalian gagal pada proses seleksi ini karena kegagalan hanyalah suatu kesuksesan yang tertunda,” Ucap Wakapolda Papua.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan hasil oleh AKP Banu Isya Maulidina S.IK yang berlatar belakang hasil tes akademik yang Memenuhi Syarat dan Tidak Memenuhi Syarat. Adapun peserta dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) yakni yang Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) sebanyak 210 peserta, diantaranya 200 orang pria dan 10 orang wanita. Sedangkan Bintara Talent scouting sebanyak 128 orang dengan rincian 103 orang pria dan 25 orang, serta Bintara Bakomsus sebanyak 20 orang pria.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments