Home POLRES Mamberamo Tengah Cegah Pelanggaran Penggunaan Senjata Api, Propam Polres Mamberamo Tengah Laksanakan Pemeriksaan

Cegah Pelanggaran Penggunaan Senjata Api, Propam Polres Mamberamo Tengah Laksanakan Pemeriksaan

Mamberamo Tengah – Dalam rangka mencegah penyalahgunaan senpi organik Sie Propam Polres Mamberamo Tengah gelar pemeriksaan senjata api genggam perorangan bertempat di lobi utama Mapolres Mamberamo Tengah, Senin (12/10/2020).

Pemeriksaan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Mamberamo Tengah AKBP Simon Sahureka didampingi oleh Kasie Propam serta personil dari Subag Log Polres Mamberamo Tengah dan diikuti oleh seluruh anggota pemegang senpi tersebut.

“Pemeriksaan ini dilakukan dengan maksud untuk melaksanakan pengecekan serta pemeriksaan terhadap senpi genggam baik yang di pinjam pakaikan secara individu atau perorangan maupun senpi yang berada dipolsek sebagai barang inventaris dinas,” ucap AKBP Simon Sahureka.

AKBP Simon Sahureka menambahkan, selain kebersihan senjata api diperiksa juga kelengkapan amunisi serta kelengkapan surat ijin pinjam pakai senjata api bagi personil Polri yang memegang.

“Secara continue dilakukan pemeriksaan, ini diharapkan adanya tanggung jawab terhadap para pemegang senpi dinas dalam hal penggunaan, ketertiban surat, perawatan serta penyimpanan senpi dengan aman sehingga pelanggaran berupa penyalahgunaan Senpi dapat dihindari,” tegas Kapolres AKBP Simon Sahureka.

(HMS:ARP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments