Tatap Muka Kapolda Papua Bersama Mahasiswa Universitas Cenderawasih Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik

2

Jayapura – Bertempat di RM. Nusantara, Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw melaksanakan tatap muka bersama dengan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Cenderawasih, Kamis (22/10).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, KA SPN Polda Papua Kombes Pol. Taufik Irpan Awaluddin, SH, Dekan Fisip Uncen dan Mahasiswa serta Mahasiswi Uncen.

Kapolda Papua dalam kesempatannya mengatakan mengucapkan banyak terima kasih kepada para mahasiswa yang sudah berkumpul dan melaksanakan makan bersama dengan bapak di tempat ini. Beliau juga mengajak kepada para mahasiswa untuk membantu bersama-sama menjaga dan melindungi keutuhan NKRI.

“Bapak mau sampaikan bahwa pendidikan itu suatu hal yang sangat besar. Kalian kemarin ada mengikuti teman-teman kalian exodus yang terjebak dalam politik praktis karena mereka adalah penyakit yang akan mempengaruhi kalian nanti, sampai mereka pulang ke Papua dan tidak mau kembali ke studi mereka lagi,” ucap Kapolda Papua.

Kapolda juga menyampaikan tentang bagaimana pentingnya pendidikan bagi kemjauan Papua serta ia juga menyarankan kepada para mahasiswa untuk selalu menunutut ilmu dimanapun dan sampai kapanpun karena seiring perkembangan jaman penyebaran informasi Hoax terus ada sehingga sebagai generasi masa depan Papua kita wajib mengantisipasi dan lebih bijak untuk menerima informasi maupun menyebarkannya.

Kapolda juga mengatakan, “Tuntutlah ilmu sampai setinggi-tinggi samapai ke Negeri Cina. Bapak ingin menambah ilmu dalam proses belajar supaya bisa mengelolah materi yang strategis. Di usia yang masih di berikan kesempatan oleh Tuhan untuk umur bapak yang panjang ini, bapak mau sekali untuk menambah ilmu biar bisa membagi kepada ade-ade yang lain.”

Salah satu perwakilan mahasiswa mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Kapolda yang sudah mengundang para mahasiswa untuk melakukan tatap muka disini. “Saya juga sangat bangga dan senang sekali untuk kita kumpul dengan bapak disini untuk itu jangan sampai kita putus untuk berkumpul dengan bapak tetapi harus sering-sering kita kumpul dengan bapak supaya bisa sharing informasi,” ucap perwakilan mahasiswa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.