Home POLRES Kapolres Supiori Hadiri Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke-92

Kapolres Supiori Hadiri Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke-92

Supiori – Kapolres Supiori AKBP I Made Budi Darma, S.E mengikuti kegiatan Upacara dalam rangka hari sumpah pemuda yang bertempat di halaman kantor Distrik Supiori Timur Kabupaten Supiori, Rabu (28/10/2020).

Upacara tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Kabupaten Supiori Onesias Rumere, S.Sos dan adapun peserta upacara terdiri dari dua peleton Pemuda dan Pancasila, satu peleton GAMKI, satu peleton KNPI, satu peleton pelajar SMA, satu peleton Pramuka.

Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 92 tahun 2020 ini mengambil tema “MARI BERSAMA KITA TINGKATKAN SEMANGAT BERSATU DAN BANGKIT MENGISI KEMERDEKAAN”.

Pemuda Indonesia perlu memahami tema Bersatu dan Bangkit, kita tidak boleh terpecah berai meskipun berbeda, kita harus tetap satu, semangat persatuan tetap harus dijaga dan dipelihara dengan baik.

Sumpah Pemuda membuktikan bahwa perbedaan yang dimiliki bangsa Indonesia ternyata dapat disatukan sebagai perwujudan Bhineka Tunggal Ika yang memiliki makna berbeda beda tetapi tetap satu. Tanpa Persatuan kita tidak akan bisa, maka dari itu harus bersatu lalu kita bangkit.

Pemuda sebagai generasi kunci pelopor kesuksesan NKRI, sama seperti pada zaman pra kemerdekaan mereka adalah generasi penentu Indonesia pada zaman merdeka. Betapa kuatnya pengaruh pemuda bagi Bangsa ini, yang terpenting adalah peringatan hari Sumpah Pemuda harus dapat meningkatkan peran pemuda sebagai generasi penerus yang mampu mewujudkan cita-cita pembangunan bangsa.

Kapolres Supiori menjelaskan, bahwa dalam memperingati hari sumpah pemuda tahun ini juga tetap dilaksanakan meskipun dalam suasana pandemi Corona.

“Namun demikian seluruh rangkaian kegiatan Upacara hari Sumpah Pemuda ini tetap kami laksanakan dengan tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan, Penanganan dan Pencegahan Covid-19,” pungkas Kapolres Supiori.

Penulis : Malik

(HMS:ARP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments