Home POLDA Dit Lantas Kasat PJR Dit Lantas Polda Papua Pimpin Pelaksanaan Operasi Zebra Matoa 2020

Kasat PJR Dit Lantas Polda Papua Pimpin Pelaksanaan Operasi Zebra Matoa 2020

Jayapura – Bertempat di Halaman Dit Lantas Polda Papua telah dilaksanakan apel kesiapan hari 3 Operasi Zebra Matoa – 2020 yang di pimpin langsung oleh Kasat PJR Dit Lantas Polda Papua Kompol Marthen W. Asmuruf, S.Sos., M.M., selaku Waka Opsda Zebra Matoa – 2020, Rabu (28/10/2020).

Adapun personel Lalu Lintas yang di dukung oleh fungsi operasi lainnya dalam lingkup Mapolda Papua yang berjumlah 45 personel terbagi menjadi 2 tim yang terlibat Opsda Zebra Matoa – 2020.

Kasat PJR Dit Lantas Polda Papua Kompol Marthen W. Asmuruf, S.Sos., M.M., selaku Waka Opsda Zebra Matoa – 2020 dalam kesempatannya mengatakan, Operasi Zebra Matoa 2020 yang dilaksanakan dengan mengedepankan tindakan preventif, preentif dan humanis serta target kita target sasaran pelanggaran yang dampak terjadi kecelakaan Lalu Lintas.

“Di hari ketiga ini kita laksanakan kegiatan pemasangan spanduk kemudian kita himbau melalui papan yang telah kita buat, saya berharap kita laksanakan kegiatan ini dengan maksimal serta melihat pelanggaran yang terjadi misalnya melawan arus, tidak memakai helm, berboncengan lebih serta kelengkapan administrasi seperti SIM dan STNK serta memakaikan masker,” ucap Waka Opsda Zebra Matoa 2020.

Kami juga menyampaiakn kepada personel yang mana saat ini kami ada dalam situasi pandemi, dimana kita harus terapkan protokol kesehatan 3M+1T antara lain memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta tidak berkerumun.

“Pada saat pelaksanaannya anggota yang telah berada dilapangan dapat menegur secara humanis kepada pengendara yang tidak mematuhi aturan Protokol Kesehatan pada saat berkendara,” ujar Kompol Marthen W. Asmuruf, S.Sos., M.M.

Kompol Marthen menambahkan, pada saat pelaksanaan himbauan di lapangan, ditemukan pengendara yang tidak menggunakan helm, tidak menggunakan masker, berboncengan lebih serta tidak tertibnya berlalu lintas dan para pelanggar berfoto di depan spanduk. Adapun ditengah pelaksanaan Operasi Zebra Matoa – 2020 di temukan pelanggaran dengan tidak menggunakan helm, tidak dilengkapi surat-surat seperti SIM dan STNK.

“Sebagaima diketahui dari pelanggaran tersebut masing – masing diberikan arahan maupun himbauan oleh personel, agar kedepan dapat periksa dan dilengkapai kendaraanya sebelum digunakan, tidak lupa menggunakan helm, dilengkapi dengan surat-surat kendaraan serta tertib dalam berlalu lintas,” terang Kompol Marthen W. Asmuruf, S.Sos., M.M.

Pukul 15.30 WIT, dilanjutkan pelaksanaan kegiatan Ops Zebra Matoa 2020 di seputaran wilayah Jalan Pantai Hamadi (pertigaan ring road) yang di pimpin oleh Iptu Laly Wuto Pundo, yang mana menyampaikan, terimkasih atas kehadiran rekan-rekan.

“Perlu diketahui bahwa situasi saat ini yang padat dikarenakan waktu libur maka banyak masyarakat yang berwisata, untuk itu rekan-rekan saat pelaksanaan di lapangan agar menjaga diri guna keselamatan rekan-rekan, dikarenakan kendaraan yang cukup padat/ramai,” ucap Iptu Laly Wuto Pundo.

Tutup Iptu Laly Wuto Pundo, dalam pelaksanaan kegiatan ini, tidak bosan-bosannya kami mengingatkan agar kedepankan Tindakan preentif, preventif dan humanis, hal ini akan sangat mencerminkan kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

(HMS:ARP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments