HomePOLRESOps Zebra Matoa-2020 : Polres Yahukimo Turun ke Jalan Berikan Edukasi Prokol...

Ops Zebra Matoa-2020 : Polres Yahukimo Turun ke Jalan Berikan Edukasi Prokol Kesehatan Dan Bagikan Masker Gratis

Dekai – Personel Polres Yahukimo terlihat turun di jalan dan memberikan imbauan tentang tertib lalu lintas dan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, Senin (02/11/20).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Operasi Zebra Matoa-2020 hari ke-8, tepatnya di Jalan Pemukiman Jalur I dan Perempatan Pasar Baru, dimana selain memberikan edukasi tentang budaya tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan, Personel Polres Yahukimo juga memberikan masker kepada masyarakat secara gratis.

Kasat Lantas Polres Yahukimo IPTU Lexi Mediyanto, S.H yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, mengatakan bahwa operasi Zebra kali ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, yakni dimana Ops Zebra pada tahun 2020 mengedepankan tindakan preemtif yakni berupa teguran dan pemberian edukasi protokol kesehatan.

“Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, kami akan terus gencar memberikan edukasi tentang protokol kesehatan dan juga imbauan tata tertib berlalu lintas dengan mengedapankan kehumanisan tentunya,” ucap Kasat Lantas Polres Yahukimo.

Sementara itu, Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga keselamatan dari Covid-19 serta kecelakaan lalu lintas.

“Kami berharap kepada masyarakat agar dapat tertib berlalu lintas dan selalu menerapkan Protokol Kesehatan, sehingga selain menekan angka kecelakaan lalu lintas, penyebaran covid-19 pun dapat dicegah.” Tutup Kaplolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments