Untuk Mengurangi Gunkamtibmas di Kota Karubaga Personil Polres Tolikara Lakukan Patroli Malam

0

Tolikara – Personil Polres Tolikara terdiri dari Piket Fungsi yang bertugas 1 × 24 jam, melaksakan kegiatan Patroli malam mengelilingi Kota Karubaga yang dipimpin oleh Kasat Llantas Ipda Achmad Afifi. S selaku Pawas, Senin (02/11/20).

Adapun Route yang di lalui Patroli Star mulai dari Mapolres – Jl. Kogimage – Jl Giling Batu – Jl.Irian terakhir Kantor Kas Bank Papua Cabang Tolikara.

Menurut Kasat Lantas Polres Tolikara Ipda Achmad Afifi. S saat dikonfirmasi mengatakan dalam kegiatan Patroli yang menjadi sasaran route adalah pada titik – titik yang di anggap rawan Gunkamtibmas yakni Pusat perbelanjaan Lokasi Jl. Irian.

“Kita Rutin melaksanakan kegiatan Patroli malam hari dengan maksud mengurangi niat kesempatan terhadap pelaku tindak kejahatan baik itu pencurian maupun perkelahian, memantau kendaraan yang diparkir pemiliknya sehingga tidak ada kehilangan alat – alat kendaraan atau adanya laporan kehilangan ke Polisi,” ujar Kasat lantas Polres Tolikara.

Kasat Lantas juga menambahkan bahwa kegiatan Patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayaha Kab. Tolikara aman dan kondusif sehingga masyarakat bisa melaksakan aktivitas tanpa rasa takut.

“Selain itu tugas dan tanggung jawab Kami menjaga keamanan dan ketertiban, kiranya masyarakat setempat mendukung dan selalu bekerjasama baik dengan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif,” tutup Kasat Lantas Polres Tolikara Ipda Achmad Afifi S.

Penulis :  Ardy .H

Leave A Reply

Your email address will not be published.