Home POLRES Puluhan Aparat Gabungan Amankan Jalannya Kampanye di Apahapsili

Puluhan Aparat Gabungan Amankan Jalannya Kampanye di Apahapsili

Yalimo – Sebanyak 85 personil aparat gabungan TNI/Polri diterjunkan dalam pengamanan kampanye paslon Bupati dan Wakil Bupati Lakius Peyon dan Nahum Mabel di Distrik Apahapsili, Senin (2/11/20) siang.

Pengamanan kampanye dipimpin langsung oleh Kapolsek Apahapsili Iptu Samuel Sampara pada kesempatanya Kapolsek Apahapsili mengatakan kegiatan pengamanan yang di lakukan guna mengantisipasi hal-hal yang kita tidak inginkan bersama, apalagi melibatkan banyak orang.

“Selain melaksanakan pengamanan, pihaknya juga tetap menghimbau agar mematuhi protokol kesehatan kepada warga masyarakat yang mengikuti kampanye terbuka ini yang dilakukan pasangan calon bupati kabupaten yalimo nomor urut dua di Distrik Apahapsili, ” Ujarnya.

Lanjut Kapolsek, kurang lebih ada 1600 masyarakat yang mengikuti kegiatan kampanye, bukan hanya masyarakat dari apahapsili saja yang datang meramaikan kegiatan ini melainkan masyarakat dari lima distrik juga turut hadir meramaikannya.

“Kemudian sebanyak 85 personil aparat gabungan yang mengamankan acara kampanye ini, Dimana pengamanan kampanye ini kami libatkan personil Polres sebanyak 25 personil, BKO Brimob Polda Papua sebanyak 10 personil, dan anggota Koramil Apahapsili sebanyak 50 personil,” beber IPTU Samuel

Dalam kegiatan kampanye ini dilakukan bakar batu sebagai adat istiadat masyarakat papua dan selama kegiatan kampanye ini berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada gangguan kamtibmas dari pendukung paslon lawan.

Penulis : Wahid

(HMS:EAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments