Home POLDA Dit Lantas Kabag Bin Ops Dit Lantas Polda Papua Pimpin Operasi Zebra Matoa 2020...

Kabag Bin Ops Dit Lantas Polda Papua Pimpin Operasi Zebra Matoa 2020 Hari Ke Sepuluh

Jayapura – Bertempat di Lapangan Polda Papua, telah dilaksanakan kegiatan Operasi Zebra Matoa 2020. Dalam apel tersebut di pimpin langsung oleh Kompol Abdul Rahman Kabag Bin Ops Dit Lantas Polda Papua serta diikuti Personil yang terlibat dalam Ops Zebra Matoa 2020 Polda Papua, Rabu (04/11/2020).

Kabag Bin Ops dalam kesempatanya mengatakan, pertama-tama saya mengucapakan terima kasih kepada seluruh personil yang telah hadir, di hari ke sepuluh ini saya harap kita bisa bekerja dengan maksimal.

“Dalam hal ini saya tidak bosan untuk mengingatkan kembali, bahwa cara bertindak kita dilapangan lebih mengedepankan pencegahan dan edukasi agar masyarakat tertib berlalu lintas, Karena Operasi Zebra Matoa 2020 ini dalam masa pandemic,” ucap Kabag Bin Ops.

Kabag Bin Ops dalam kesempatannya mengingatkan lagi operasi ini jangan sampai meningkatkan klaster covid-19 dan juga tidak lupa selalu melakukan himbauan serta penyuluhan. Karena itu personil melaksanakan operasi secara penghimbaan. Upaya pencegahan dan imbauan dalam Operasi Zebra ini bertujuan agar masyarakat mematuhi aturan lalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan.

Adapun tempat pelaksanaan kegiatan di Wilayah Jayapura Utara yaitu, Depan Mall Jayapura, Depan Gor, Pertigaan Yasmin dan Taman Imbi.

“Pada pelaksanaan dilapangan, masih ditemukan pengendara-pengendara roda 2 (dua) yang tidak menggunakan helm, tidak mengunakan masker, melihat hal tersebut para petugas Operasi Zebra langsung dengan sigap menghentikan pengendara dan petugas memberikan masker serta memberikan himbauan kepada pengendara-pengendara terkait tertib dan taat berlalu lintas serta menerapkan Protokol Kesehatan,” tutup Kabag Bin Ops.

Disela-sela pelaksanan kegiatan tersebut personil melakukan edukasi kepada masyarakat pengendara terkait tertib dan taat dalam berlalu lintas di tempat keramaian dan pangkalan ojek, serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments