Home POLDA Dit Lantas Jelang Akhir Operasi, Personil Ops Zebra Matoa Berikan Himbauan Tertib Berlalu Lintas,...

Jelang Akhir Operasi, Personil Ops Zebra Matoa Berikan Himbauan Tertib Berlalu Lintas, Tertib Protokol Kesehatan Dan Bhakti Sosial

Jayapura – Bertempat di Halaman Mapolda Papua, telah dilaksanakan apel kesiapan Ops Zebra Matoa dalam rangka berikan himbauan tertib berlalu lintas, tertib Protokol Kesehatan dan Bhakti Sosial, Sabtu (07/11/2020).

Dalam apel tersebut di Pimpin oleh Dir Lantas Polda Papua Kombes Pol. M. Nasihin, yang juga selaku Kasatgas Operasi Zebra Matoa 2020 dan diikuti seluruh Personel yang tergabung dalam Ops Zebra Matoa dalam lingkup Polda Papua.

Pada kesempatanya Dir Lantas Polda Papua menyampaikan, kami ucapakan terima kasih kepada seluruh personil yang terlibat dalam Operasi ini, yang mana kita tahu Operasi ini sudah berlangsung dan sebentar lagi akan berakhir dan saya harap rekan-rekan dapat bekerja dengan maksimal.

“Saya selaku Kasatgas dalam Operasi ini berharap agar para personel dalam pelaksanaannya di lapangan tetap eksis dan lebih kedepankan karakter Preemtif, Preventif dan Humanis serta para personel pun harus berani memberikan teguran atapun himbauan kepada pengendara agar tertib berlalu lintas dan terapkan protokol kesehatan dalam berkendara,” ucap Dir Lantas Polda Papua.

Usai memberikan arahan kepada personel Sat Lantas Polda Papua kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Ops Zebra Matoa 2020 dengan memberikan Himbauan Tertib Lalu Lintas, Tertib Protokol Kesehatan dan Bhakti Sosial berupa pembagian Sembakao Kepada Sopir-sopir Angkot  serta Pemasangan Stiker Himbauan di Kendaraan (angkot) pada salah satu tempat pemberhentian angkot di kota Jayapura.

“Kami berharap adanya dukungan seluruh lapiasan masyarakat agar tetap mematuhi aturan hukum yang berlaku baik itu aturan berlalu lintas maupun disiplin melaksankan protokol kesehatan. Untuk itu mari kita melaksanakan operasi ini, dengan memberikan sosialisasi berkaitan dengan tertib berlalulintas dan Protokol kesehatan utamanya mencegah supaya tidak muncul klaster baru Covid-19,” ujar Dir Lantas Polda Papua.

Selain memberikan sosialisasi, kami juga telah menyiapkan sembako yang akan kami bagikan kepada sopir-sopir mobil yang kami temui, saya harap bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarganya, untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat serta dapat menjalankan aktivitasnya dengan selamat.

“Disini kami juga mengingatkan kepada pemakai jalan, baik pejalan kaki, sepeda motor dan mobil supaya menjaga ketertiban berlalulintas, agar dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas. Masyarakat harus tertib, apalagi tahun depan kita sudah pelaksanaan PON agar kita dapat memberikan kontribusi yang positif, begitu juga kita memberikan contoh kepada provinsi lain dengan merapkan 3M+1T yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun,” tutup Dir Lantas Polda Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments