Menekan Angka Penyebaran Covid-19, Kabidkum Polda Papua Berikan Bantuan APD Kepada Rumah Sakit Bhayangkara

4

Jayapura – Bertempat di RS. Bhangkara Polda Polda Papua telah dilaksanakan penyerahan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) oleh Kabidkum Polda Papua kepada RS. Bhayangkara sebagai bentuk kepedulian terhadap Pandemi Covid-19, Rabu (11/11/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabidkum Polda Papua AKBP Dedy Sumarsono S.Ik, M.H beserta Staf, Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol dr. Nariyana dan Ka Rumkit RS. Bhayangkara Kompol dr. Andi Mappaodang.

Adapun bantuan yang diberikan oleh Kabidkum Polda Papua yaitu APD berupa Masker sebanyak 4000 Lembar, Masker Hijab 500 Buah dan Face Shield 50 Buah yang diterima langsung oleh Kabid Dokkes Polda Papua dan Ka Rumkit RS. Bhayangkara.

Dalam kesempatannya Kabidkum Polda Papua mengatakan bahwa pada hari ini dilaksanakan penyerahkan APD kepada RS Bhayangkara melalui Kabid Dokkes dan Ka Rumkit Polda Papua untuk dipergunakan sebagaimana diperlukan, karena diketahui bersama bahwa rumah sakit merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Ada tiga jenis APD yang diberikan yakni Masker medis, Masker Hijab dan Face Shield, sumbangan ini diberikan atas nama pribadi untuk penaganan Covid-19 di Papua karena angka Covid-19 di Papua cukup tinggi namun puji syukur ada penurunan berkat kesadaran warga dalam menjaga Protokol Kesehatan contohnya penggunaan masker,” ucap Kabidkum Polda Papua.

Untuk menekan peningkatan Covid-19 salah satunya adalah dengan penggunaan APD dan pada kesempatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak Pandemi Covid-19 maka hal yang bisa dilakukan yaitu dengan memberikan bantuan APD, hal ini dilakukan untuk membantu melawan penyebaran Covid-19 agar Pandemi Covid-19 di Papua bisa segera berakhir.

“Dalam kesempatan ini kami meminta meminta kepada seluruh personel baik staff maupun operasional untuk mari bersama-sama melakukan pencegahan Covid-19 dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan menerapkan 3M+1T yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta tidak berkerumun,” pungkas Kabidkum Polda Papua.

(HMS:ARP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.