Home POLDA Biro SDM Karo SDM Polda Papua Pimpin Sidang Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri T.A...

Karo SDM Polda Papua Pimpin Sidang Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri T.A 2020 Panda Papua

Jayapura – Bertempat di aula Rastra Samara Polda Papua, telah dilaksanakan Sidang Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri T.A 2020 Panda Papua yang dipimpin oleh Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Ade Djadja Subagdja, S.IK didampingi Kassubag Diapers Biro SDM Polda Papua AKP Banu Maulidina Isya, S.IK. Minggu (15/11/2020).

Adapun perwakilan Calon Siswa (Casis) yang ditunjuk sebanyak 7 orang memasuki Aula Rastra Samara Polda Papua dengan mengikuti protokol kesehatan seperti pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker serta duduk pada posisi yang telah ditentukan jaraknya.

Dalam kesempatannya Karo SDM Polda Papua mengatakan, penerimaan Polri dilaksanakan sangat transparan dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis), jadi kepada warga negara yang telah memenuhi syarat jangan ragu untuk mendaftar dan bergabung menjadi anggota Polri.

“Untuk Casis yang lulus tidak terpilih direncanakan akan dimasukkan ke dalam talent scouting dalam rekrutmen Polri tahun depan. Untuk tahun depan rekrutmen Bintara hampir kurang lebih 1000, untuk yang belum mencapai tahap pantukhir agar dipersiapkan untuk mengikuti rekrutmen tahun depan,” ucap Karo SDM.

Karo SDM menjelaskan ada beberapa penilaian atau sistem rekrutmen antara lain, Normatif meliputi Akademik, Psikologi, Jasmani, kesehatan, Proaktif meliputi talenta Olahraga, Kesenian dan minimal pernah menjuarai di tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun Nasional. Selain itu, Penghargaan yang diberikan meliputi kerjasama yang baik dengan Kepolisian, Kontribusi meliputi anak kepala suku, tokoh adat, masyarakat yang memberikan kontribusi kepada Institusi Kepolisian, Keluarga besar Polri, semisal orangtua Casis merupakan anggota Polri yang telah berjuang (mengalami luka tembak saat bertugas di Papua).

“Kepada adik-adik yang tidak terpilih jangan berkecil hati mengingat kuota sangat terbatas. Khususunya untuk yang lulus tidak terpilih jangan berkecil hati, terus berjuang, berkorban demi menggapai cita-cita,” ungkap Karo SDM.

Dari Total keseluruhan yang mengikuti sidang kelulusan sebanyak 358 orang peserta dan Jumlah peserta yang dinyatakan lolos terpilih mengikuti pendidikan Bintara Polri sebanyak 184 orang dengan rincian, 134 orang Polisi Laki-laki, 28 orang Polisi Wanita, 19 Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus), 3 orang Rekrutmen Proaktif (Rekpro).

Selanjutnya para Casis ini akan mengikuti Pendidikan selama 6 bulan di SPN Polda Papua dengan bergabung bersama Siswa Bintara Noken yang beberapa waktu lalu telah selesai mengikuti Pra Bintara Noken.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments