Dit Pam Obvit Polda Papua Imbau Jasa Perhotelan Untuk Terapkan Protokol Kesehatan

1

Jayapura – Guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura, Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Papua menghimbau kepada perhotelan di Kota Jayapura untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan, Minggu (22/11/2020).

Kegiatan dipimpin oleh AKP M. Karim Weu dengan melibatkan 7 personil Dit Pam Obvit Polda Papua. Adapun hotel yang dikunjungi yakni Hotel NEW HORYZON Distrik Jayapura Selatan, Hotel SAVAY IRJA Hamadi Distrik Jayapura Selatan, Hotel SWISSBELL Jayapura Distrik Jayapura Utara dan Hotel FRONTONE Jayapura Distrik Jayapura Utara.

AKP M. Karim Weu dalam kesempatannya mengatakan kepada para penanggung jawab hotel agar menyampaikan kepada pengunjung atau masyarakat yang datang untuk selalu menerapkan protokol Kesehatan 3M 1T yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun serta diharapkan pihak hotel juga menyediakan tempat cuci tangan beserta alat pengukur suhu tubuh.

“Selain itu kami menyarankan kepada penangung jawab hotel untuk selalu mengontrol Kondisi kesehatan karyawan apabila ada yang sakit agar segera menghubungi Call Centre Satgas Covid -19 Polda Papua/Rumah sakit terdekat guna penanganan lebih lanjut,”kata AKP Karim Weu

Ditambahkan juga, setiap minggu secara berkala menyemprotkan Disinfektan pada kamar-kamar dan ruang tunggu guna mencegah penyebaran Covid-19. Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kota Jayapura khususnya dan di Papua pada umumnya.

(Uriiep/Hum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.