Home POLDA Biro SDM Wakapolda Papua Buka Rakernis Fungsi SDM Dan ASN Polri T.A. 2020 Polda...

Wakapolda Papua Buka Rakernis Fungsi SDM Dan ASN Polri T.A. 2020 Polda Papua

Jayapura – Bertempat di Hotel Horison Jayapura, telah dilaksanakan kegiatan Rakernis fungsi SDM dan ASN Polri T.A. 2020 Polda Papua dengan tema “Polri Era Indonesia Unggul 2045” yang dibuka oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol Matius Fakhiri, Rabu (25/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut Karo SDM Polda Papua Kombes Pol. Ade Djadja Subagdja SIK, PJU Polda Papua, dan Para Peserta Rakernis SDM dan PNS Polri Polda Papua Serta para tamu undangan.

Dalam sambutannya Wakapolda Papua mengatakan bahwa tema kali ini diambil karena kita berfokus pada pembangunan sumber daya manusia berbasis IT serta peningkatan profesionalisme dan inovasi dalam rangka menghadapi era generasi milenial dalam meningkatkan kualitas SDM.

“Dalam menghadapi tantangan di era generasi milenial atau yang sering disebut generasi Y tahun 2045 mendatang kita dihadapkan pada dua pilihan yaitu menutup diri atau membuka diri. Jika kita menutup diri di era generasi ini maka seberapa besar benteng yang harus kita bangun untuk berlindung dari dampak adanya perubahan dari dunia nyata ke dunia maya yang mana jika menutup diri di era generasi ini itu sama saja dengan bunuh diri. Namun jika kita membuka diri dengan situasi dan kondisi di era generasi Y ini maka kita telah menyadari bahwa tantangan yang ada harus segera di hadapi sehingga mendorong kita agar berpikir untuk mencari peluang-peluang yang dapat kita manfaatkan dalam memperkecil dampak negatif dari situasi dan kondisi yang ada,” ucap Wakapolda Papua.

“Wujudkan inovasi yang telah dimulai dengan berpikir melalui pelaksanaan. Diharapkan dengan adanya kegiatan Rakernis ini dapat menjadi sarana dan mengevaluasi kebijakan dan rencana kerja di bidang SDM dan ASN Polri Polda Papua tahun 2020, serta dapat memberikan sumbangsih dalam menyusun langkah-langkah kebijakan yang  berkaitan dengan permasalahan bidang pembinaan SDM dan Polri,” tutur Wakapolda.

Wakapolda dalam kesempatannya mengimbau kepada seluruh peserta agar memanfaatkan dengan sebaik-baiknya pelaksanaan Rakernis agar maksud dan tujuan pelaksanaan Rakernis dapat tercapai dengan maksimal sehingga tercapainya pemahaman yang utuh dan satu persepsi mengenai arah kebijakan Polri dalam pembinaan sumber daya manusia agar selalu ditanamkan pada diri masing-masing peserta Rakernis bahwa tugas ini sebagai bagian dari pengabdian dan komitmen untuk meraih Polri yang profesional, modern dan terpercaya.

Akhir penyampaiannya Wakapolda mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah mempersiapkan penyelenggaraan acara dengan baik. Ia juga mengucapkan selamat mengikuti Rakernis SDM dan ASN Polri Polda Papua tahun 2020 kepada para peserta rakernis dan ia berharap kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta memperoleh hasil sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments