Home POLDA Biro SDM Biro SDM Polda Papua Laksanakan Kegiatan Post Asessment Tahun Anggaran 2020

Biro SDM Polda Papua Laksanakan Kegiatan Post Asessment Tahun Anggaran 2020

Jayapura – Bertempat di Hotel Horizon Jayapura telah dilaksanakan kegiatan Post Asessment Polda Papua Tahun Anggaran 2020 dengan tema mewujudkan pemimpin polri yang berbudaya unggul, Kamis (26/11/2020) pukul 08.00 WIT.

Hadir dalam kegiatan yakni Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Ade Djaja Subagja, Kabag Psikologi SDM Polda Papua AKBP Penri Erison, Para Assesor dan Para Peserta Pos Assesment.

Karo SDM dalam sambutannya mengatakan kegiatan post assessment ini merupakan salah satu bentuk dari evaluasi pelaksanaan assessment center beberapa јаbаtan yang telah dilaksanakan oleh Biro SDM Polda Papua dari tahun 2019 s.d. 2020. Kegiatan ini adalah hal yang sangat baik bagi para peserta, guna pengembangan dan peningkatκan wawasan/ ilmu (knowledge) dan kemampuan (skill) bagi peserta yang telah mengikuti program assessment center.

“Assessment center merupakan suatu mеtode penilaian yang terstandar berdasarkan perkap no. 5 tahun 2016 tentang penyelenggaraan assessement center, guna menilai/ mengukur potensi Dan prediksi keberhasilan pegawai negri pada polri dalam suatu jabatan melalui Веberapa simulasi/ alat ukur berdasarkan kompetensi jabatan dan dilakukan oleh beberapa assessor dan dilakukan secara transparan, objektif serta akuntabel,” ucap Karo SDM.

Lanjut Karo, hasil Assessment Center tidak bersifat statis namun dinamis, artinya bisa berubah dalam kurun waktu tertentu apabila mendapatkan program pengembangan yang tepat. Salah satu program. Pengembangan yang sangat terkait dengan assessment center adalah Post Assessment.

“Oleh karena itu saya mengharapkan kepada peserta post assessment agar mengikuti dengan sungguh-sungguh sehingga materi pelatihan yang akan diberikan oleh para narasumber dapat diserap dengan maksimal, guna mendapatkan hasil yang optimal,” ujar Karo.

Karo SDM menambahkan, kegiatan ini merupakan terobosan kreatif dan strategi dalam mengelola serta meningkatkan sumber daya manusia agar polri khususnya Polda Papua, mempunyai personel yang siap menjalankan tugas dan tanggung jawabnya serta berkontribusi secara optimal dalam memajukan organiasi polri yang kita cintai ini.

“Tugas dan tanggung jawab anggota polri saat ini semakin kompleks dan di tuntut untuk selalu siap dalam kondisi apapun baik anggota polri yang bertugas pada fungsi operasional maupun fungsi pembinaan. Hal ini tentu saja memerlukan pengetahuan serta kompetensi yang memadai agar kita dapat mengikuti kemajuan zaman yang semakin canggih,” pungkas Karo SDM Polda Papua.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Narasumber dr. Paulus Winarto melalui Aplikasi Zoom dan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh dr. Muhammad Yamin Noch secara langsung.

Kemudian Kabag Psikologi Polda Papua AKBP Penri Erison menutup kegiatan Post Assesment dan memberikan piagam penghargaan kepada Narasumber Dr. Muhammad Yamin Noch.

(HMS:ARP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments