Home POLDA Dit Polrairud Wakapolda Papua Hadiri Upacara Syukuran HUT Polairud Yang Ke-70 Secara Virtual

Wakapolda Papua Hadiri Upacara Syukuran HUT Polairud Yang Ke-70 Secara Virtual

Jayapura – Bertempat di Dermaga Polairud Polda Papua telah dilaksanakan kegiatan upacara dan syukuran HUT Polairud yang Ke-70 secara virtual yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Idham Azis., Selasa (01/12).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kakorpolairud Baharkam Polri, Irjen. Pol. Drs. Verdianto, Wakapolda Papua Brigjen Pol Matius Fakhiri, S.IK, Dir Polairud Polda Papua Kombes Pol Ir. Kasmolan, M.A.P, Dir Kamneg Brigjen Pol. Umar Efendi, PJU Polda Papua serta seluruh personel Polairud Polda papua.

Adapun sambutan Dir Polairud yang mengatakan bahwa Korpolairud telah berkontribusi besar dalam mendukung upaya Polri untuk meningkatkan kepercayaan publik. Hal ini dapat dilihat melalui upaya-upaya penegakan hukum terhadap berbagai bentuk kejahatan di perairan seperti illegal fishing dan penyelundupan, serta kejahatan lainnya.

Jajaran Polairud Polda Papua juga berperan besar dalam mendukung tugas-tugas Kepolisian di bidang kemanusiaan, seperti yang ditampilkan melalui respon proaktif guna mendukung pergeseran pasukan dan bantuan logistik secara cepat dalam penanganan bencana alam.

Selain itu juga, Polairud Polda Papua juga mendukung pengamanan berbagai agenda nasional di tahun 2020, yaitu pengamanan Pilkada serentak 2020 yang akan di adakan di 11 Kabupaten di Wilayah Papua,

“Berbagai capaian tersebut saya harap semakin meningkatkan motivasi dan kinerja seluruh jajaran Korpolairud Baharkam Polri serta Polairud Polda Papua. Apalagi kedepan akan menghadapi tantangan tugas yang memerlukan kehadiran personel Polri. mulai dari penyelenggaraan Operasi Lilin untuk pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Operasi Mantap Brata untuk pengamanan tahapan pemilu tahun 2020 hingga kesiapsiagaan dalam menghadapi setiap potensi bencana alam yang terjadi di wilayah NKRI,” ucap Dir Polairud Polda Papua.

Sambutan KBPK Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. yang dibacakan oleh Wakapolda Papua yang mengatakan bahwa tantangan tugas kepolisian perairan dan udara akan semakin kompleks dengan dinamika perkembangan kejahatan di laut dan di lingkungan strategis maka isu terkait dengan keamanan laut akan menjadi sesuatu hal yang sangat penting hal ini sejalan dengan program pemerintah RI tahun 2020-2024 yang tertuang dalam Perpres nomor 18 tahun 2020 tentang rencana pembangunan jangka menengah Nasional telah ditetapkan rencana prioritas nasional dan polri terkait dengan keamanan laut

“Selanjutnya saya secara pribadi dan kedinasan mengucapkan selamat ulang tahun kepolisian perairan dan udara ke-70 semoga polairud akan semakin promoter dan dicintai oleh masyarakat. Demikian sambutan ini semoga tuhan yang maha esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita sekalian untuk melanjutkan pengabdian demi kepentingan masyarakat bangsa dan negara,” ucap Wakapolda Papua.

Wakapolda juga menambahkan, “Personel Polairud sendiri diikut sertakan dalam pengaman TPS seperti halnya membantu pergeseran logistik. Disamping itu kita juga patut bersyukur karena di hari Ulang Tahun Tahun Polrairud ke-70 ini kita berkesempatan dihadiri langsung oleh Kakor Polairud, dimana ini merupakan berkat tersendiri. Dimana Kakor Polairud sendiri siap membantu sarana prasanan Dit Polarud Polda Papua dengan memberikan 3 buah kapal tactical dan juga tipe C2 guna menungjang pelaksanaan tugas Polairud dalam Harkamtibmas di wilayah perairan Papua”.

Syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakapolda Papua, didampingi Kakorpolairud Baharkam Polri dan Direktur Polairud Polda Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments