Home FEATURED Wakapolda Papua Didampingi Ketua KPU Keerom Dan Irwasda Polda Papua Mengecek TPS-TPS...

Wakapolda Papua Didampingi Ketua KPU Keerom Dan Irwasda Polda Papua Mengecek TPS-TPS Di Wilayah Kabupaten Keerom

Jayapura – Bertempat di Kabupaten Keerom telah dilakukan Pengecekan TPS-TPS pada pelaksanaan pemungutan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 oleh Wakapolda Papua Irjen Pol Drs. Brijen Pol Matius. D. Fakhiri S.IK yang didampingi Ketua KPU Keerom Melianus Gobay dan Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Alfred Papare., Rabu (09/12).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Keerom Kompol Martha S Tolau, SH, Kabag Ops Polres Keerom AKP Yoan Febriawan, S.IK dan Kasat Lantas Polres Keerom IPTU Lamasi, S.IP.

Dalam arahannya kepada peronel di TPS Arso II, Wakapolda Papua mengatakan agar seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan TPS untuk berpedoman dan berpayung pada perintah Kapolri. Jika kedapatan personel yang bermain pada pelaksanaan Pilkada ini akan ditindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku. Selain itu, kepada rekan-rekan KPU Kerom saya harapkan untuk terus berperan aktif dan bersinergi dengan pihak aparat dalam hal ini Polres Kerom untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Saat melakukan pengecekan di TPS Baburia, Wakapolda juga mengimbau agar surat suara yang tidak terpakai agar dimusnahkan di tempat sehingga tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Mari kita bersama-bersama mengawal jalannya pesta demokrasi ini, sehingga kita dapat memiliki pemimpin terbaik yang  terpilih langsung dari rakyat untuk memajukan Kabupaten Keerom yang kita cintai. Saya juga berharap untuk tidak menggunakan sistem Noken di kabupaten Keerom, karena sistem Noken hanya diterapkan sesuai Peraturan KPU di beberapa wilayah.

Semoga pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Keerom dapat  terselenggara dengan aman, kondusif dan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Keerom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments