Home POLRES Kapolres Sarmi Pimpin Apel Gelar Operasi Lilin Matoa - 2020

Kapolres Sarmi Pimpin Apel Gelar Operasi Lilin Matoa – 2020

Sarmi – Bertempat di lapangan apel mapolsek Sarmi kota, telah di laksanakan aepl gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin Matoa – 2020 yang di pimpin langsung oleh Kapolres Sarmi AKBP Hapry Lanudjun, S.Sos., MM yang di dampingi langsung oleh Dandim 1712 Sarmi Letkol Inf Rizky Marlon Silalahi S.I.P. pagi tadi. Senin, (21/12/2020)

Apel gelar pasukan ini juga di hadiri kurang lebih 100 personel gabungan terdiri dari perwira Polres Sarmi, Danramil sarmi Kapten Inf Ratno, Letda laut (S) Ari Pratama Sitorus, Pasi Ops Lanal Persiapan Sarmi, (satu) 1 regu gabungan Perwira TNI dan polri, personel sub Denpom sarmi (satu)1 peleton gabungan Kodim 1712 Sarmi serta (satu) 1 pleton personel Polres sarmi. Apel Gelar Operasi Lilin Matoa – 2020 dengan tema melalui apel gelar pasukan lilin Matua 2020 kita tingkatkan Sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal 2020 dan tahun baru 2021 di tengah pandemi covid – 19.

Kapolres Sarmi AKBP Hapry Lanudjun, S Sos., MM dalam arahannya menyampaikan bahwa apel gelar pasukan operasi lilin 2020 yang diselenggarakan secara serentak seluruh jajaran Polri mulai dari tingkat Mabes Polri 3 satuan kewilayahan apel gelar pasukan yang dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan operasi lilin 2020 dalam rangka pengamanan perayaan natal tahun 2020 dan tahun baru 2021 baik pada aspek personil dan sarana prasarana serta keselamatan unsur terkait seperti TNI Pemda dan kamtibmas lainnya perayaan natal dan tahun baru oleh masyarakat secara besar di bedakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian Tahun baru di tempat-tempat wisata yang akan ditingkatkan pada pusat keramaian peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan-gangguan lancar pada masa abad 19,”ujarnya.

“Oleh karena itu Polri menyelenggarakan operasi lilin 2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari terhitung dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021 bersatu dengan mengedepankan kegiatan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional tentunya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19,”ungkap Kapolres Sarmi.

Kapolres Sarmi menambahkan kita Lakukan deteksi dini dengan meletakkan dinamika dan fenomena berkembang sehingga untuk mengambil langkah untuk mencegah aksi yang berdasar berdasarkan masyarakat sebelum mengakhiri amanat ini saya mengucapkan terima kasih penghargaan terhadap seluruh personil dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam operasi lilin semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa”, tutur Kapolres Sarmi. (*)

Penulis. : Humas Res Sarmi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments