Home POLRES Sat Binmas Polres Tolikara Salurkan Bantuan Beras Covid - 19 Kapolda Papua...

Sat Binmas Polres Tolikara Salurkan Bantuan Beras Covid – 19 Kapolda Papua Kepada Masyarakat Desa Kogome

Tolikara – Penyaluran bantuan Beras 10 ton Kapolda Papua yang diterima oleh Polres Tolikara kembali disalurkan Oleh Personil Sat Binmas untuk masyarakat Desa Kogome yang terkena dampak Pandemi Covid – 19 sebanyak 1 Ton di wilayah Kota Karubaga Kab. Tolikara. Kamis (24/12/2020).

Kasat Binmas Iptu Widada dalam penyaluran Beras tersebut menyebutkan bahwa dimasa pandemi saat ini masyarakat sangat – sangat membutuhkan bantuan Sosial, selama 9 bulan lamanya terkena dampak masyarakat mayoritas hanya memanfaatkan lahan kosong untuk berkebun guna mencukupi kebutuhan sehari – hari.

“Maka dari itu hari ini Kami dari Kepolisian Resor Tolikara Khususnya Satuan Binmas kembali menyalurkan bantuan beras Covid – 19 dari Kapolda Papua untuk Masyarakat sebanyak 1 Ton agar dapat meringankan beban dalam mencukupi kebutuhan sehari hari,” ucap Kasat Binmas.

Kapolres Tolikara AKBP DR. Y. Takamully, SH.MH membenarkan hal tersebut serta menyatakan Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam melayani masyarakat di pedesaan jadi harus bisa berperan penting dalam penyaluran agar bantuan yang telah disalurkan tidak salah sasaran.

“Di wilayah Kab. Tolikara masih banyak yang belum terdata dengan baik, oleh karena itu bantuan yang dipercayakan oleh Kapolda kepada Polres Tolikara harus sesuai dengan keadaan masyarakat yang memiliki perekonomian rendah, saya berharap semoga beras tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terkena terdampak Covid-19,” imbuh Kapolres.

Disela – sela penyaluran Bantuan Warga Desa Kogome mengucapkan banyak terima kasih Kepada Kapolda Papua dan Polres Tolikara yang terus memberikan bantuan, atas apresiasi warga Personil Sat Binmas Diberikan 1 Buah Nangka oleh warga sebagai tanda ucapan terima kasih.

Penulis : Ardhy. H

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments