Home POLDA Dit Lantas Pengamanan Perayaan Ibadah Natal Diberbagai Gereja Oleh Personel Ops Lilin Matoa-2020

Pengamanan Perayaan Ibadah Natal Diberbagai Gereja Oleh Personel Ops Lilin Matoa-2020

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 25 Desember 2020, bertempat di beberapa Geraja di Kota Jayapura telah dilaksanakan pengamanan oleh personel Polda Papua yang terlibat dalam Operasi Lilin Matoa-2020, Jumat (25/12/2020).

Kegiatan pengamanan tersebut dipimpin oleh Kasatgas Preventif Ditbinmas Polda Papua Kompol Arifin. Dalam kesempatannya Kasatgas Preventif Ditbinmas Polda Papua mengatakan, kami dari Dit Binmas Polda Papua melakukan patroli dan penyuluhan kepada masyarakat yang melaksanakan perayaan ibadah Natal agar selalu menaati protokol kesehatan 3 M seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

Hal tersebut sesuai dengan maklumat Kapolri pada tanggal 23 Desember 2020, dimana disarankan kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah agar mematuhi protokol Kesehatan serta tidak melakukan kerumunan, konvoi dan membunyikan petasan.

Anggota badan pelayanan Gereje Rehobot Dok V Kota Jayapura Ibu Ester Rumasen menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Polda Papua yang telah memberikan pengamanan dan penyuluhan terkait Protokol Kesehatan pada momen pelaksanaan ibadah Natal kali ini.

Kami selaku pengurus Gereja telah mematuhi aturan yang telah disampaikan oleh Pemerintah yang mana Gereja Rehobot Dok V atas menyediakan tempat cuci tangan bagi Jemaat yang beribadah serta diwajibkan memakai masker serta menjaga jarak. Untuk jumlah jemaat yang melaksanakan ibadah kami batasi sebanyak 50 Jemaat dan kami juga sampaikan kepada jemaat yang hendak melaksanakan ibadah baiknya yang berumur 50 tahun kebawah.

Selain itu, Bapak Vinsensius Jehandu selaku ketua dewan 3 Gereja Katolik Santo Fransiskus Asisi juga menyampaikan terimakasih kepada Polda Papua dan mengapresiasi atas pengamanan yang telah di mulai dari tadi malam sampai dengan saat ini bisa berlangsung aman tanpa adanya gangguan.

Saya selaku ketua dewan 3 menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada bapak Kapolda Papua terutama para anggotanya yang telah bersama-sama kami menjaga keamanan dalam menyambut perayaan ibadah Natal tahun ini.

Terkait pencegahan penyebaran Covid-19, kami juga telah membuat seksi Kesehatan yang bertugas mengawasi dan memberikan himbauan kepada jemaat untuk selalu mencuci tangan pada tempat yang telah disediakan serta menjaga jarak dan menggunakan masker.

Secara menyeluruh pelaksanaan ibadah Natal di Gereja berlangsung dengan aman dan damai serta para jemaat juga mematuhi protokol Kesehatan sesuai dengan yang diharapkan.

(HMS:ARP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments