Dit Samapta Polda Papua Berikan Himabaun Terkait Protokol Kesehatan Dalam Rangka Ops Lilin Matoa 2020

0

Jayapura – Bertempat di seputaran Kota Jayapura, telah dilaksanakan pemberian imbauan terkait protokol kesehatan Covid-19 oleh Dit Samapta Polda Papua dalam rangka Ops Lilin Matoa 2020, Senin (28/12/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh AKBP Muhammad Jafar serta melibatkan sebanyak 2 Pleton atau sebanyak 60 personel dari Dit Samapta Polda Papua.

Adapun rute yang ditempuh dalam Kegiatan tersebut yakni Mako Polda Papua, sekitaran Kota Jayapura, Hamadi, Tanah Hitam hingga wilayah Abepura.

kegiatan tersebut dilaksanakan dengan cara Patroli mengelilingi Kota Jayapura sambil memberikan imbauan menggunaakan pengeras suara dan berhenti pada titik-titik tertentu yang didapati terjadi kerumunan masyarakat.

Dalam kesempatannya AKBP Muhammad Jafar mengatakan bahwa kami akan melaksanakan pemberian himbauan kepada masyarakat Kota Jayapura secara mobile dengan berpatroli agar lebih maksimal dan himbauan yang diberikan dapat diterima oleh masyarakat.

“Himbauan yang diberikan berupa mentaati Protokol kesehatan Covid-19 dengan cara 3M dan 1T (Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Memeakai masker dan Tidak berkerumun,”ungkap AKBP Jafar.

Dengan diberikannya himbaun ini kami harapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh pemerintah agar kedepan tidak muncul klaster-klaster baru Covid-19.

(Uriiep/Hum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.