Home FEATURED Perayaan Natal Tahun 2020 Keluarga Besar Polda Papua Dan Polres Jajaran Secara...

Perayaan Natal Tahun 2020 Keluarga Besar Polda Papua Dan Polres Jajaran Secara Virtual

Jayapura – Bertempat di Aula Rastra Samara Mapolda Papia telah berlangsung Ibadah perayaan Natal tahun 2020 keluarga besar Polda Papua dan Polres jajaran yang dilaksanakan secara Virtual, Kamis (31/12).

Perayaan Natal tersebut mengangkat tema “Mereka akan Menamakan-Nya Imanuel, Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita dalam melaksanakan tugas Kepolisian”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, Wakapolda Papua Brigjen Pol. Mathius D. Fakhiri, PJU Polda Papua, Pastor Jhon Bonay, anggota FKUB Pendeta M.pa Mauri S.th, PJU Polda Papua.

Kegiatan diawali dengan ucapan selamat Natal oleh Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.I.K., M.Pd mewakili segenap personel dan masyarakat di daerah kota Jayapura diwakili, Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus, S.H., S.I.K., M.H mewakili segenap personel dan masyarakat di daerah pegunungan dan Kapolres Biak Numfor AKBP Andi Yoseph Enoch, S.IK mewakili segenap personel dan masyarakat di daerah pesisir.

Kemudian laporan Direktur Polairud Polda Papua Kombes Pol Ir. Kasmolan selaku Ketua Panitia yang mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Papua dan Waka Polda Papua, PJU Polda Papua dan Polres Jajaran serta Pastor yang telah hadir dalam acaran perayaan Natal bersama, sehingga acara bisa terlaksana.

Kapolda Papua dalam sambutannya mengatakan, “memang benar apa yang disampaiakan bapak pastor bahwa kita harus tetap dalam hati gembira dalam menghadapi Pandemi Covid-19. Bila ada gejala kesempatan utama segera di Swab bila hasilnya positif maka minta segera ditangani tetapi apabila tidak memiliki penyakit bawaan minta isolasi mandiri di rumah. Saya pesankan masing-masing tetap menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mancuci tangan dan menjaga jarak).”

“Ini merupakan tahun terakhir saya mengikuti Natal dan berdiri disini karena masa pengabdian saya berakhir pada tahun 2021 dibulan 10. Momen seperti ini sangat penting dalam memupuk silaturrahmi sehingga Sinergitas dapat terus terjalin, tolong tetap menjaga hubungan baik dengan siapa saja, terhadap siapaun dia harus dihormati dan dihargai karena ketika kita menghargai orang satu kali orang itu akan menghargai kita. Atas nama institusi dan kesatuan Polda Papua saya menyampaikan salam hormat dan bahagia kepada seluruh umat Nasrani yang merayakan Natal di tahun 2020 dan juga kepada seluruh masyarakat di tanah Papua saya menyampaikan selamat merayakan tahun baru,” ucap Kapolda.

Kapolda juga berharap semoga perayaan Natal dan memasuki Tahun Baru akan membawa kedamaian walaupun dilaksanakan secara sederhana karena masih dalam pandemi Covid-19, pelaksanaan Natal tahun 2020 berjalan hikmat dan tertib serta ia berharap kita semua terus menjaga kehidupan di Papua yang semakin aman tentram dan damai.

Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada para tokoh agama yang telah menyampaikan dan mengajak semua umat kristiani menjauhkan diri dari kebencian. Dirinya mengajak anggota Kepolisian dan ASN untuk terus meningkatkan religius berpartisipasi dalam segala hal dalam mendukung pembangunan di tanah Papua dengan prinsip humanis naturalisme dan toleransi.

Natal mengoptimasi Polri menjadi modern dan terpercaya, dimana tertuang pada sub tema yang saya rasa sangat tepat karena saat ini berada pada revolusi mental Polri yang dituntut modern dan terpercaya. Diaharapkan dilaksanakan evaluasi bersama yang juga sebagai feedback bagi pimpinan misalnya Pilkada menjadi momen penting di tahun 2020 dan selanjutnya kenapa ini penting karena harus menerapkan protokol kesehatan pada saat pelaksanaan kagiatan tersebut.

Dalam sambutannya Kapolda juga mengajak kita semua untuk senantiasa bersyukur terutama dalam menjaga situasi Kamtibmas di tahun 2020 yaitu Pilkada 11 kabupaten sudah berjalan dengan lancar jadikanlah perayaan Natal ini menjadi jiwa yang tenang pikiran positif semangat yang kuat marilah kita menanamkan nilai agama dan moral untuk kehidupan yang lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments