Home POLRES Biak Numfor Satuan Samapta Polres Biak Patroli Kamtibmas dan Himbau Disiplin Prokes Dengan Bersepeda

Satuan Samapta Polres Biak Patroli Kamtibmas dan Himbau Disiplin Prokes Dengan Bersepeda

Biak – Sampaikan Himbauan Disiplin Protokol Kesehatan dan Himbauan Kamtibmas, Unit Dalmas Satuan Samapta Polres Biak Numfor melaksanakan Patroli Dialogis Bersepeda di wilayah hukumnya untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif.

Patroli tersebut dipimpin Kanit 1 Aipda Rusli Chandra bersama dengan 5 Personil Anggota Dalmas Polres Biak Nomfor.

Aipda Rusli bersama personelnya melakukan patroli bersepeda dengan menyusuri rute Jl. Selat Makasar, Jl. Jend. Sudirman, Jl. Wolter Monginsidi, Pasar ikan, Tip Top, Jl. A. Yani, Jl. Imam bonjol Biak, Selasa (05/01/21)

“Kegiatan patroli sepeda ini lebih pada upaya pencegahan, kami lakukan untuk tetap menjaga situasi kamtibas yang aman dan kondusif di wilayah hukum polres biak,” ujar Aipda Rusli.

Menurutnya, patroli bersepeda dinilai lebih efektif, karena bisa lebih dekat dengan masyarakat serta memudahkan Polisi lebih detail mengawasi dan mengontrol setiap lingkungan/wilayah yang dilalui.

“Patroli sepeda ini bertujuan meningkatkan pelayanan polisi di tengah-tengah masyarakat, sebagai upaya mencegah timbulnya gangguan kamtibmas maupun aksi kriminalitas,” imbuhya.

Dikatakan bahwa, selain untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, pihaknya juga melakukan himbauan disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19, seperti 3 M, Mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker

“Berkeliling dengan sepeda selain efektif dalam mengawasi kamtibmas, bersepeda juga merupakan salah satu olahraga agar sehat dan bisa saling menyapa warga yang ditemui di jalan sehingga menjadikan Polisi lebih dekat dan dicintai masyarakat,” Pungkas Aipda Rusli.

(Teddy/Hum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments