Home FEATURED Wakapolda Papua Hadiri Acara Penyambutan Pejabat Pangdam XVII/Cenderawasih Yang Baru

Wakapolda Papua Hadiri Acara Penyambutan Pejabat Pangdam XVII/Cenderawasih Yang Baru

Jayapura – Bertempat di Aula Gedung Negara Dok V Jayapura, Wakapolda Papua menghadiri acara penyambutan Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A Sebagai Pejabat Pangdam XVII/Cenderawasih Yang Baru, Selasa (05/01)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Wakapolda Papua Brigjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.IK, Gubernur Papua yang diwakili Sekda Provinsi Papua Doren Wakerkwa, Kabinda Provinsi Papua, PJU Kodam XVII/Cenderawasih, beserta Para Tokoh Agama dan Masyarakat.

Pangdam XVII/Cenderawasih dalam sambutan dan perkenalannya mengatakan “Semoga dengan perkenalan ini kami sekeluarga dapat diterima warga papua sebagai pejabat baru panglima Kodam XVII/Cenderawasih, tentunya saya membutuhkan berbagai informasi, saran dan masukan, dari Bapak Gubernur maupun unsur Forkopimda lainnya, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat maupun seluruh lapisan masyarakat Papua. Saya mengajak pada kita semua untuk mewujudkan papua sehat, Papua aman dan Papua juara. Papua sehat adalah Papua yang bebas dari Covid-19, papua aman adalah Papua yang aman, damai dan sejahtera dan Papua juara adalah Papua yang juara di segala bidang khususnya juara umum pada pagelaran PON XX mendatang.”

Dalam kesempatannya Gubernur Papua yang diwakili Sekda Provinsi Papua mengatakan atas nama Pemerintah Provinsi Papua dan seluruh masyarakat Papua, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Panglima Kodam XVII/Cenderawasih yang baru.

Pergantian jabatan dalam suatu organisasi, baik dalam kedinasan maupun Organisasi kemasyarakatan, merupakan hal yang biasa dalam rangka pergeseran dan promosi guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja dalam mencapai tujuan Organisasi. Karena itu, sebagai abdi negara harus siap untuk menerima dan mengikuti segala perubahan ini yang juga bagian dari tuntutan Organisasi itu sendiri dalam semua lingkup kerja dan karier.

“Di harapkan kita dapat bersama-sama membangun sinergi serta kerjasama yang lebih kuat dan harmonis diantara pemimpin di wilayah Provinsi Papua, sehingga dapat merespon dan memecahkan berbagai persoalan serta tantangan baru yang mungkin terjadi. Karena dengan adanya kesinergian ini maka kerjasama dan pemikiran yang dilandasi paradigma baru sangat diperlukan didalam menghadapi serta menyelesaikan berbagai pekerjaan pemerintahan dan pembangunan,” ucap Sekda Provinsi Papua.

Sekda juga menyampaikan “Kita semua baik Pemerintah Daerah, OPRP, TNI dan Polri adalah satu untuk Papua dan seluruh masyarakat Papua. Karena itu, sesuai tugas pokok kita masing-masing kita akan selalu berkoordinasi untuk berbuat yang terbaik bagi Papua. Harapan saya kepada Pangdam yang baru agar melanjutkan apa yang telah dilaksanakan oleh Pangdam yang lama. Kami semua siap bekerjasama sesuai tugas pokok masing-masing dalam membangun Papua yang aman, damai dan sejahtera sebagaimana Visi Papua Bangkit Mandiri dan Sejahtera yang Berkeadilan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments