HomePOLRESKepulauan YapenWakapolres Yapen Pimpin Upacara Pemakaman Purnawirawan Polri

Wakapolres Yapen Pimpin Upacara Pemakaman Purnawirawan Polri

Serui – Polres Kepulauan Yapen menggelar upacara pemakaman Almarhum Purnawirawan Serma Corneles Yenusi, yang mana sebelumnya di kediaman Almarhum bertempat di kelurahan tarau distrik yapen selatan, di lakukan upacara penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada pihak Polres Kepulauan Yapen untuk di lakukan pemakaman secara kedinasan, Selasa (19/1/2021).

Dalam upacara pemakaman yang bertempat di penguburan Taman Makam Bahagia, yang bertindak selaku inspektur upacara adalah Wakapolres Yapen Kompol Praja Gandha Wiratama, dan di hadiri oleh para pejabat utama Polres Kepulauan Yapen, seluruh anggota Polres Kepulauan Yapen, perwakilan Bhayangkari Cabang Kepulauan Yapen, keluarga Almarhum dan para kerabat dari  Almarhum Purnawirawan Serma Corneles Yenusi.

Upacara pemakaman yang berlangsung hikmat tersebut dilakukan sesuai dengan tata cara Dinas Kepolisian Negara Republik Indonesia setelah adanya penyerahan jenazah dari ahli waris kepada pihak Kepolisian.

Dalam sambutannya Kapolres Kepulauan Yapen AKBP A. Wakhid P. Utomo yang disampaika oleh Wakapolres Yapen Kompol Praja Gandha Wiratama mengucapkan turut berduka cita kepada Almarhum Purnawirawan Serma Corneles Yenusi yang merupakan sesepuh Polri khususnya di jajaran Polres Kepulauan Yapen dan upacara ini sebagai wujut penghormatan dan penghargaan Kepolisian Negara Republik Indonesia kususnya Polres Kepulauan Yapen atas jasa dan pengabdian Almarhum Serma Corneles Yenusi.

“Selaku inspektur upacara dan atas nama pimpinan polri di daerah ini, kesatuan serta secara pribadi turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Almarhum Purnawirawan Serma Corneles Yenusi, untuk keluarga besar almarhum dan semuanya sebagai umat yang beriman, kiranya dapat merelakan kepergian almarhum untuk kembali menghadap sang pencipta,”ungkap Kompol Praja Gandha Wiratama.

Setelah melakukan proses penguburan, di lanjutkan dengan doa penutup dan di lanjutkan penyerahan foto almarhum kepada pihak keluarga di sertai oleh Bendera Merah Putih oleh Wakapolres Yapen Kompol Praja Gandha Wiratama.

(Ikbal/Hum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments