Home POLDA Dit Reskrimsus Polda Papua Terima Laporan Dari Sekretaris II Dewan Adat Papua Terkait Dugaan...

Polda Papua Terima Laporan Dari Sekretaris II Dewan Adat Papua Terkait Dugaan Rasisme

Jayapura – Subdit V Siber Dit Reskrimsus Polda Papua telah menerima laporan dari Sekertaris II Dewan Adat Papua terkait dugaan Rasisme terhadap saudara Natalius Pigai yang dilakukan oleh saudara Ambroncius Nababan, Selasa (26/01).

Kasubdit V Tipid Siber Kompol Philip M. Ladjar, SH dalam kesempatannya mengatakan, hari ini secara resmi Polda Papua menerima laporan dari keluarga korban dugaan ujaran Rasisme yang dilakukan oleh saudara Ambroncius Nababan terhadap saudara Natalius Pigai yang terjadi di Media Sosial belakangan ini.

Usai menerima laporan tersebut, pihaknya juga telah mengambil keterangan atau BAP awal terhadap pelapor saudara Jhon Gobai. Berkaitan dengan pernyataan sikap dan laporan yang telah diterima dari pihak keluarga saudara Natalius Pigai ini akan ditindaklanjuti dan akan dilimpahkan kepada Bareskrim Polri, mengingat pertimbangan locus delicti tempat terjadinya tindak pidana yaitu di Jakarta.

Kompol Philip M. Ladjar, SH menyampaikan sesuai kewenangan yang diatur bahwa penyidik di Jakarta yang nanti akan menindaklanjuti untuk proses penyidikannya. Untuk pasal yang disangkakan terkait dugaan pidana yang terjadi adalah Pasal 45 ayat 2 jo Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi Dan Transaksi Elektronik.

“Kita tau siapa pun di Negara ini yang melakukan suatu Tindakan perbuatan melawan hukum dia harus mempertanggung jawabkan perbuatannya di depan hukum. Untuk itu diimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang dan tidak terprovokasi, serahkan sepenuhnya perkara ini ditangani oleh pihak berwajib,” Ucap PS. Kasubdit V Tipid Siber Dit Reskrimsus Polda Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments