Home POLRES Keerom Kapolres Keerom Pimpin Mediasi Tentang Pembayaran Hak - Hak Guru Tahun 2020...

Kapolres Keerom Pimpin Mediasi Tentang Pembayaran Hak – Hak Guru Tahun 2020 Yang Belum Dibayarkan Oleh Pemda Kabupaten Keerom

Keerom – Bertempat di Aula Wira Pratama Polres Keerom, Jalan Bhayangkara Arso Swakarsa, Distrik Arso Kab Keerom telah dilaksanakan giat Mediasi tentang pembayaran hak hak guru tahun 2020 yang belum dibayarkan oleh Pemda Keerom berdasarkan Laporan Pengaduan Sdr. Edy Yonathan (perwakilan guru) pada Tanggal 24 Januari 2021 di Mapolres Keerom, Rabu (27/01/2021).

Mediasi tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Keerom AKBP Emile Reisitei Hartanto SIK. SH , Kabag Sumda Polres Keerom KOMPOL Yohanis Buttu Kaka , Kasat Reskrim Polres Keeeom IPTU Bertu Harydika Eka Anwar Sik SH , Kasat Intelkam Polres Keerom IPTU Enceng Kurniadi , Kepala BPKAD Keerom Indra Tri Siswanda SIP. MSi , Kadis P Dan K Kab Keerom Drs. Bambang Suhartawan MMT , Sekertaris Dinas P dan K Kab Keerom Dian M. Welib Spd. Msi , Bendahara Dinas P dan K Kab Keerom Lulut Sugiharto Spd , Para Kepala sekolah tingkat Paud, SD,SMP, SMA sekabupaten Keerom, Para Dewan guru Sekabupaten Keerom.

Giat mediasi antara Pemerintah Daerah dan Guru ini bertujuan untuk mendapatkan jawaban maupun solusi tentang hak-hak guru yang hingga saat ini belum dibayarkan

Kapolres Keerom AKBP Emile Reisitei Hartanto SIK. SH dalam penyampaiannya mengucapkan Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan YME karna atas kehendaknya kita semua bisa berkumpul di sini dalam keadaan sehat walafiat walaupun dalam pandemi Covid-19 guna untuk bertatap muka di Aula Polres Keerom dan untuk menyelesaikan permasalah yang di Kab. Keerom agar tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif diwilkum Polres Keerom.

“Saya selaku pengendali keamanan di wilayah Kab. Keerom memfasilitasi rekan-rekan ASN untuk melakukan mediasi pemecahan masalah terkait dengan pembayaran hak-hak rekan-rekan ASN, Kiranya dalam giat mediasi ini akan mendapat jawaban maupun solusi terbaik sehingga persoalan hak hak guru tahun 2020 dapat terselesaikan,” ujar Kapolres Keerom

Kadis P Dan K Kabupaten Keerom Drs. Bambang Suhartawan MMT menyampaikan terimakasih kepada Bapak Kapolres karena telah memberikan waktu dan tempat untuk melakukan mediasi, kami hadir disini ingin menemukan jawaban terkait pembayaran-pembayaran dari pada hak-hak kami semua dan meminta Pemda Keerom dalam hal ini pihak BPKAD Keerom untuk dapat menjelaskan kepada kami terkait keterlambatan pembayaran hak hak tersebut.

“Terkait itu adapun 6 (enam) tuntutan para guru yaitu, Penyediaan biaya pendidikan non formal (PKBM- SPNF – SKB) kesetaraan Paket A,B dan C, Penyediaan bantuan Operasiaonal jenjang Paud, Tunjangan Profesi Guru triwulan IV, Tunjangan Khusus Guru Triwulan IV, TunjanganTambahan Penghasilan Guru Triwulan IV, Tunjangan Kinerja dan Lauk Pauk Triwulan III,” jelas Kadis P Dan K Kabupaten Keerom

Kepala BPKAD Keerom Indra Tri Siswanda SIP. MSi, menjelaskan bahwa ada 2 hal yang menjadi kendala dalam melakukan pencairan yaitu terkait Tamsil dan Perbub tentang pencairan anggaran, inilah yang menjadi dasar terkendalanya pencairan kita dinas keuangan. Karena sangat susah mencari tanda tangannya dan Honor kinerja triwulan III kemarin sudah berkoordinasi dengan kepala dinas terkait bahwa kinerja ini tidak sama dengan tamsil. Kami akan terus proaktif untuk berkoordinasi agar hak – hak bapak ibu cepat terselesaikan.

“Saya meminta kepada para perwakilan bendahara agar besok datang ke kantor BPKAD Keerom guna lengkapi administrasi yang akan disiapkan/diperlukan sehingga bisa diproses adapun pembayaran tersebut akan direalisasikan pada hari senin tanggal 01 Februari 2021,” tutup Kepala BPKAD Keerom Indra Tri Siswanda SIP. MSi.

Kegiatan Mediasi tentang pembayaran hak – hak guru Tahun 2020 yang belum dibayarkan oleh Pemda Kabupaten Keerom telah selesai di laksanakan dan berjalan dengan aman dan kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments