Home Kapolda Selaku Ketua Dewan Pembina, Kapolda Papua Lantik Badan Pengurus Ikatan Alumni Jawa...

Selaku Ketua Dewan Pembina, Kapolda Papua Lantik Badan Pengurus Ikatan Alumni Jawa Timur Di Tanah Papua Masa Bhakti 2021 – 2024

Jayapura – Bertempat di Halaman Gereja Graha Mercusuar Doa Koya Koso Distrik Abepura Kota Jayapura, telah dilaksanakan Pelantikan Badan Pengurus Ikatan Alumni Jawa Timur di Tanah Papua masa Bhakti 2021 – 2024 oleh Ketua Dewan Pembina Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, Jum’at (29/01/2021).

Turut adir dalam kegiatan Direktur Rumah Sakit Dok II Jayapura Dr. Alosius Giay, Ketua Pengurus Ikatan Alumni Jawa Timur di Tanah Papua Yohanis Momot., ST., MT, Wakil Ketua Pengurus Ikatan Alumni Jawa Timur di Tanah Papua Pdt. Drs. Robert Nirotumilena., MA dan Ketua Harian HKJM Papua Dipo Wibowo.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Surat Putusan Nomor 001/Skep/BP/IKALIT/I/2021 Tentang Pengakatan dan Pelantikan Badan pengurus Pusat, Koordinator dan Wakil Koordinator, Wilayah Provinsi, Kota dan Kabupaten, Se – Tanah Papua Ikatan Alumni Jawa Timur Masa Bhakti 2021 – 2024 oleh Wakil Ketua Pengurus Ikatan Alumni Jawa Timur di Tanah Papua.

Dan dilanjutkan dengan Pelantikan Dewan Pengurus Jawa Timur masa bakti 2021 – 2024 oleh Ketua Dewan Pembina Alumni Jawa Timur dan penyerahan Cindera mata dan Pataka oleh Ketua Dewan Pembina Alumni Jawa Timur kepada Ketua Pengurus Ikatan Alumni Jawa Timur di Tanah Papua Yohanis Momot., ST., MT.

Kapolda Papua selaku Ketua Dewan Pembina Jawa Timur dalam kesempatanya menyampaikan, pertama – tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan yang maha esa karena berbagai agenda hari ini sudah bisa kita laksanakan dengan baik, kegiatan Pelantikan Pengurusan Alumni Jawa Timur Tahun 2021 – 2024.

“Hal yang mungkin menjadi catatan bagi saya pertemuan sekarang tidak sulit karena kita tidak perlu lagi menyewa gedung untuk melakukan pertemuan tetapi kita bisa lakukan di Rumah ibadah ini. Tahun 2020 kemarin kita telah membuat Perayaan Natal di tempat ini dan rencana  kita akan membangun Aula tingkat 2 tapi konsepnya 3 tingkat,” ucap Kapolda Papua.

Kapolda Papua mengatakan bahwa Hasil kerja keras kita karena Tuhan memberkati dan kerja yang murah hati hingga terwujud gedung yang indah yang kita bisa duduk hari ini. Nantinya juga kita akan membangun 5 atau 6 tempat, tempat konseling / tempat pelayanan pribadi untuk orang – orang yang perlu pelayanan lebih.

“Masuknya Injil di Tanah Papua pada tanggal 5 Ferbuari besok  akan dirayakan di sini kita belajar dari hal – hal kecil ini yang utama sebelum kita melangkah ke hal lebih besar. Saya berpesan kepada Kepengurusan yang baru di Tahun 2021 – 2024 agar bekerja dengan baik dan membuktikan loyalitasnya lebih baik lagi,” ungkap Kapolda Papua.

Kapolda Papua dalam kesempatannya mengatakan bahwa kita sebentar lagi akan mengikuti aktifitas PON, dan harapan saya kita semua bisa berpartisipasi dalam PON di Papua ini karena keberhasilan sebuah event ini adalah kerjasama Tim. Setiap pelaksanaan PON di Papua akan selalu di Awasi oleh kami Pihak TNI-Polri dan saya mengaharapkan Alumni Jawa Timur ikut berpastisipasi dalam PON ini.

Ketua Harian HKJM Papua dalam kesempatanya menyampaikan, kami dari Ketua HKJM sebagai Penasehat siap selalu bekerjasama semua kegiatan – kegiatn formal dan nonformal untuk bisa bersinergi dalam rangka kesepakatan masyarakat.

“Kami mohon untuk saling bekerjasama dan saling kinerja info Warga Jember sebenarnya dan HKJM juga banyak yang berada di sini hanya saja mereka belum sempat mendapatkan informasi adanya pelantikan ini tetapi saya akan menyampaikan kepada mereka yang berada di Tanah Papua,” kata Ketua Harian HKJM.

Ketua Pengurus Ikatan Alumni Jawa Timur di Tanah Papua dalam kesempatanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua yang lama karena kerja keras dan lolalitasnya yang saya Hormati bapak Direktur Rumah Sakit Dok II Jayapura Dr. Alosius Giay.

“Saya sebagai Ketua yang baru dilantik menyapaikan kepada dewan dan pengurus yang baru bahwa ada banyak tugas yang besar bagi pembina dan marilah kita bekerja dan wujudkan cita – cita kita bersama. Pada kepungurusan ini saya ibaratkan bahwa ada 11 Bidang ini adalah kita sangat memerlukan kerjasama Tim agar bisa menjadikan kita sebuah kepengurusan yang solid dan baik,” tutup Ketua Pengurus Ikatan Alumni Jawa Timur.

Mungkin sebelum tanggal 5 Ferbuari kita akan mempersiapkan tugas bersama dan ucapan selamat dan bertemu dengan tim – tim dari Kabupaten yang telah menyempatkan waktu datang ke sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments