Home POLRES Jayawijaya Kapolres Jayawijaya Serahkan 22 Motor Curian, 4 Diantaranya Dicuri di Jayapura

Kapolres Jayawijaya Serahkan 22 Motor Curian, 4 Diantaranya Dicuri di Jayapura

Wamena – Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen, S.Sos, MM mengembalikan sebanyak 22 (dua puluh dua) unit kendaraan roda dua hasil tindak pidana Curanmor kepada pemiliknya yang dilaksanakan di Lapangan Polres Jayawijaya, Sabtu (30/01) pagi.

Dari 22 unit motor curian yang diungkap Polres Jayawijaya tersebut 4 diantaranya merupakan motor hasil curian dari wilayah Polresta Jayapura dimana 3 LP terdapat di Polsek Abepura dan 1 LP di Polsek Muara Tami.

Kapolres menyatakan bahwa Hari ini jajaran Polres Jayawijaya mengembalikan 22 buah Kendaraan Motor R2 yang terindikasi motor curian pada beberapa tahun yang lalu dimana ada motor yang hilang dari Tahun 2015, 2016, 2017, 2018, 2019 dan tahun 2020, Tentu ini menunjukkan bahwa angka pencurian motor cukup tinggi karena pada tahun 2020 Polres Jayawijaya telah mengembalikan berhasil tercatat sebanyak 224 motor kendaraan dan saat ini di bulan januari tahun 2021 tercatat sebanyak 22 Buah di awal perjalanan tahun 2021.

“Tentu angka pencurian kendaraan R2 masih ada dan saya menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Jayawijaya untuk tetap menjaga kendaraannya dengan baik karena kegiatan – kegiatan kepolisian sepertiĀ  Patroli dan Razia dan menahan kendaraan yang tidak mempunyai surat – surat Kendaraan, selain itu masyarakat jangan membeli motor yang murah dimana Jajaran Polres Jayawijaya terus melakukan pembersihan hasil motor curian dimana motor curian itu dilakukan juga untuk aksi kejahatan Jambret dan berbagai kekerasan lainnya,” pungkas AKBP Dominggus Rumaropen.

Kapolres juga menambahkan adapun dari hasil Razia Polres Jayawijaya menemukan motor hasil curian dari Laporan Polisi Polsek Abepura sebanyak 4 (empat) Buah dan Polsek Muara Tami sebanyak 1 (satu) Buah.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Jayawijaya masih adanya berpeluang hilang dan jangan sampai memarkir motor yang merasa tempat kurang aman di seputaran Kota Wamena,” Himbau Kapolres.

Sementara itu salah satu pemilik kendaraan bernama Arkius Kogoya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Jayawijaya beserta Jajaran personil Polres Jayawijaya karena telah membantu dalam pencarian motor ini dan tidak ada pungutan biaya pada saat pengambilan motor di Satuan Lalu Lintas Polres Jayawijaya.

“Ternyata dengan adanya Kegiatan Kepolisian Polres Jayawijaya razia itu dengan adanya hal baik dimana banyaknya motor – motor hasil curian yang mana maraknya pencurian sepeda motor dan kami berterima kasih juga dari pihak Kepolisian dapat dikembalikan kepada Pemiliknya,” Ucap Arkius Kogoya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments