Home POLDA Dit Binmas Dir Binmas Polda Papua Hadiri Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga...

Dir Binmas Polda Papua Hadiri Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Banyuwangi (DPD IKAWANGI) Provinsi Papua

Jayapura – Bertempat di Ballroom Lantai 5 Hotel Horison Ultima, Distrik Jayapura Selatan, Dir Binmas Polda Papua, Kombes Pol Gatot Aris Purbaya, S.I.K menghadiri kegiatan Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Banyuwangi (DPD IKAWANGI) Provinsi Papua. Minggu (31/01/2021).

Hadir dalam kegiatan Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Dr. Budhi Achmadi, M.Sc, Dir Binmas Polda Papua, Kombes Pol Gatot Aris Purbaya, S.I.K, Kadisbek Lantamal X, Mayor Laut (S) Deni Arisandi, Staf Ahli Gubernur Provinsi Papua Bidang Pembangunan Otonomi Khusus, Tri Warno Purnomo, S.STp., M.Si, Asisten II Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Setda Kota Jayapura, Drs. M. Nurjainuddin Konu, M. KP, Ketua Pansus DPRD Kota Jayapura, Yulia Rachman, SH, Pasi Bakti Korem 172/PWY, Kapten Inf Afandi, Ketua HKJM Provinsi Papua / Ketua Dewan Penasehat IKAWANGI Provinsi Papua Dr. H. Sarminanto, SH., MM, Ketua Umum DPD IKAWANGI Provinsi Papua, Dr. Hadi Subroto, SE., NPP., M.Si, Ketua Harian DPD IKAWANGI Provinsi Papua, Khoirul Anam, S.H, Sekretaris Umum DPD IKAWANGI Provinsi Papua, H. Daryono, S.Sos., M.Si.

Dalam kesempatannya Ketua Umum DPD IKAWANGI Provinsi Papua menyatakan puji syukur kita panjatkan ke hadirat Illahi Rabbi Tuhan yang Maha Esa, karena berkat karunia serta hidayahNya, kita dapat hadir di tempat ini untuk menyaksikan acara Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Banyuwangi (IKAWANAI) Provinsi Papua priode 2020 – 2025.

“Pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas kepercayaaa Bapak Ibu Saudara, karena saya ditunjuk untuk mengelola sebuah Organisasi yakni IKAWANGI. Untuk itu saya mengajak seluruh pengurus yang sebentar akan dilantik dan sekaligus disumpah jabatan oleh Bapak Wakil Gubemur Papua, agar dalam Organisasi apapun wajib hukumnya untuk bekerjasama dan tanpa kerjasama yang baik dipastikan kita tidak akan mencapai tujuan yang kita Inginkan,” ujar Ketua Umum DPD IKAWANGI Prov. Papua.

Lanjutnya, Untuk Itu dalam forum Musda IKAWANGI yang sudah diselenggarakan beberapa Minggu yang lalu, kita tidak hanya melakukan ritual berorganisasi, tetapi yang lebih penting adalah untuk mempertegas pandangan kita atas tantangan yang kita hadapi bersama, kita tidak akan lepas tangan membiarkan masalah yang selama ini ditangani oleh Pemerintah daerah saja, kita mengajak seluruh elemen untuk Ikut memikirkan, Ikut mencarikan solusi yang terbaik untuk Papua yang sama-sama kita cintai.

“Ikatan Keluarga Banyuwangi bersinergi menuju Papua maju, tetap Guyub, Rukun, megunani saklawase dan Jenggirat Tangi. Apalagi dalam situasi dan kondisi saat ini yang kurang bersahabat yakni dengan adanya Pandemi Covid-19, kiranya kita selalu waspada dan hati-hati dalam bertindak, mari kita selalu mematuhi aturan pemerintah dengan menerapkan 3M,” ucapnya.

Dalam kesempatannya Ketua HKJM Provinsi Papua / Ketua Dewan Penasehat IKAWANGI Provinsi Papua mengatakan, saya merupakan Ketua lama dari IKAWANGI dan ini memang sudah waktunya untuk regenerasi dalam Organisasi dan kepengurusan. Saya juga mengucapkan selamat atas pelantikan ketua dan pengurus yang baru, kami mempunyai harapan besar kepada pengurus yang baru untuk dapat melanjutkan tugas dan tanggung jawabnya dalam melestarikan budaya Banyuwangi meskipun kita tidak berada di Banyuwangi.

“Tugas dan tanggung jawab Pengurus baru harus bisa membaur dengan Organisasi lain yang ada di Tanah Papua, mari kita jaga keamanan dan ketertiban serta kita juga dapat meringankan tugas dan tanggung jawab dari pihak keamanan. Serta Ikawangi harus mampu menjadi contoh yang baik dan harus bisa menjalin komunikasi yang baik dengan paguyuban lain yang ada di Papua,” ungkap Ketua HKJM Prov. Papua.

Dalam kesempatannya Staf Ahli Gubernur Provinsi Papua Bidang Pembangunan Otonomi Khusus mengatakan dalam waktu yang bersamaan ini saya ingin mengajak kita semua yang tinggal dan hidup di Provinsi Papua untuk senantiasa menjaga Keamanan dan kebersamaan, dengan harapkan Papua harus maju dan berkembang di depan.

“Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur memberikan apresiasi atas kegiatan ini dan memberikan harapan untuk IKAWANGI membantu dan mendukung Program-program Pemerintah Provinsi Papua untuk menjalankan perintah Pemerintah Pusat agar Papua ini senantiasa menjadi tolak ukur dari Provinsi-provinsi lain bahwa Papua bisa dengan banyaknya perbedaan,” ungkapnya.

Sementara itu juga dalam rangka kita menghadapi Pelaksanaan PON XX tahun 2021 Provinsi Papua agar IKAWANGI dapat mensupport dan mendukung pelaksanaan nya supaya berjalan dengan aman dan lancar serta Papua dapat meraih prestasi sehingga dapat membanggakan seluruh masyarakat Provinsi Papua, juga tidak ketinggalan agar kita sama-sama selalu menghimbau untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Papua.

Kegiatan diakhiri dengan Penyerahan Souvenir Oleh Ketua Umum DPD IKAWANGI Provinsi Papua, Dr. Hadi Subroto, SE., NPP., M.Si Kepada Pasi Bakti Korem 172/PWY, Kapten Inf Afandi, Staf Ahli Gubernur Provinsi Papua Bidang Pembangunan Otonomi Khusus, Tri Warno Purnomo, S.STp., M.Si, Dir Binmas Polda Papua, Kombes Pol Gatot Aris Purbaya, S.I.K, Kadisbek Lantamal X, Mayor Laut (S) Deni Arisandi dan Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Dr. Budhi Achmadi, M.Sc.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments