Polisi Sambangi Pos Kamling Sekaligus Himbauan Pencegahan Covid-19

4

Mimika – Dalam rangka menindak lanjuti Instruksi Bupati Mimika Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pencegahan, Pengendalian dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Mimika, menetapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) COVID-19 dari tanggal 26 Januari s/d 8 Februari 2021. Minggu (31/01/2021).

Berdasarkan Instruksi tersebut diatas maka sebelum melakukan penindakan hukum terhadap para pelaku usaha fasilitas publik seperti kantor, tempat peribadatan, pasar, mall, toko, kios, restoran, hotel, penggguna kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat dihimbaua untuk beroperasi mulai pukul 06.00 s/d 22.00 WIT. Sedangkan pada jam 22.00 sampai dengan 06.00 wit pagi hari semua aktifitas masyarakat ditiadakan dan tinggal dalam rumah saja.

Bhabinkamtibmas Brigadir Yudi Subandrio bersama 5 piket fungsi dan 3 personel Brimob BKO Maluku melaksanakan kegiatan sambang ke poskamling Nusantara RT 11 ILS kampung Pomako diterima oleh bapak Andi Rusli selaku ketua RT 11.

“Dalam sambang tersebut Bhabin menyampaikan kepada RT dan beberap warga yang sementara jaga malam bahwa, mulai saat ini pos ronda mulai diaktifkan kembali untuk membantu Polisi jaga keamanan lingkungan, ciptakan lingkungan yang aman dan nyaman sehingga masyarakat dilingkungan ini merasa tenang dalam beristirahat malam hari,” ucap Brigadir Yudi.

Brigadir Yudi menghimbau agar setiap beraktifitas di luar rumah tetap menggunakan masker, kemudian kalau berada disebuah tempat usaha harus mencuci tangan dan jaga jarak, denga cara ini kita sudah membantu pemerintah untuk melakukan pencegahan Covid-19.

Hempy

Leave A Reply

Your email address will not be published.