Home POLDA Bid Propam Polda Papua Laksanakan Kegiatan Revolusi Mental Dan Bimbingan Konseling

Bid Propam Polda Papua Laksanakan Kegiatan Revolusi Mental Dan Bimbingan Konseling

Jayapura – Bertempat di Pantai Holtekam, Bid Propam Polda Papua laksanakan Kegiatan Revolusi Mental dan bimbingan Konseling oleh Bid Propam Polda Papua. Kamis (04/02/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Paur Rohjashor Bag Watpers Ro SDM Polda Papua Ipda I Made Ambo Arjana, SH., MH. dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir.

Dalam kesempatannya Ipda I Made Ambo Arjana, SH., MH., mengatakan kali ini saya akan memberikan materi Raft Building yang artinya membangun rakit dengan bahan yang ada disekitar kita agar bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Tujuan dari materi ini adalah untuk menumbuhkan atau menghidupkan kreatifitas dari para peserta yang di hubungkan dengan tantangan atau kendala yang nyata, jadi para peserta sebelumnya harus bisa menemukan jati diri masing-masing. Mengenal jati diri adalah perjalanan panjang yang harus ditempuh setiap orang, jadi dengan mengenal jati diri kita semua bisa menentukan kebahagiaan apa yang ingin kita ciptakaan,”  terang Ipda I Made Ambo Arjana, SH., MH.

Paur Rohjashor menambahkan dengan mengenali jati diri, kita juga akan lebih memiliki kesadaran terhadap diri sendiri sehingga bisa mengambil keputusan dengan lebih baik. Seperti toleransi yang meningkat serta sudut pandang yang lebih luas.

“Dalam kesempatan yang berharga ini kita perlu memulai dari diri kita sendiri sebagai upaya untuk menghilangkan kejenuhan atau beban hidup. Sementara itu, untuk bisa memulihkan kebugaran mental dalam kehidupan sehari hari, kita bisa mempraktekkan Revolusi Mental dengan menjadi manusia yang berintegritas, mau bekerja keras dan punya semangat gotong royong untuk bisa saling membantu,”  ujar Paur Rohjashor.

Lanjutnya, Jadi kita semua harus melakukan Revolusi dengan mengubah cara pandang, pikiran, sikap dan perilaku berorientasi untuk bisa lebih baik lagi, bukan malah terpuruk pada masalah yang telah kita hadapi saat ini. Disini rekan-rekan akan di beri bahan untuk bagaimana bisa memanfaatkan bahan yang terbatas dengan sebaik baiknya agar dapat bisa digunakan. Selain itu juga dibutuhkan kerjasama tim untuk saling gotong royong dan saling bertukar pendapat.

“Dari kegiatan kali ini, pelajaran yang dapat kita diambil adalah bahwa hidup itu perlu kreatifitas tidak peduli apapun keadaannya, serta hidup itu harus terus berjalan seperti halnya jangan berfikir bahwa besok itu sudah kiamat dan sudah tidak ada harapan lagi,” imbuhnya.

Paur Rohjashor menekankan agar kita harus merubah pola fikir kita untuk lebih baik lagi dan jangan terpuruk dari masalah yang telah kita hadapi saat ini, kita harus tetap bangkit karena Tuhan memberikan cobaan untuk kita bisa menjadi lebih baik lagi dan Tuhan juga tidak akan memberikan cobaan melampaui batas kemampuan kita karena setiap cobaan yang tuhan berikan itu pasti ada jalan keluarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments