Kasat Lantas Menyapa Warga Merauke Melalui RRI Pro Dua

0

Merauke – Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kasat Lantas Polres Merauke AKP Dian PNovita Pieterz, SIK menjadi nara sumber dalam dialog interaktif melalui RRI Pro dua Merauke, bertempat di studio LPP Pro dua Merauke jalan Ahmad Yani Merauke. Senin (8/2/2021).

Dalam pelaksanaannya Kasat Lantas mengambil topik pagi ini yaitu Tertib berlalu lintas di jalan raya, patuhi Prokes dan sosialisasi pelaksanaan pembuatan sim gratis bagi warga Merauke.

Dikatakan Kasat Lantas bahwa sosok seorang Polisi wanita di jajaran Bhayangkara sudah sama derajadnya dengan Polisi Laki-laki, tidak ada perbedaan baik menyangkut pelaksanaan tugas maupun promosi jabatan di lingkungan Polri.

“Saya bangga menjadi seorang Polwan, karena dari saya mendaftar menjadi anggota Polri, saya lihat Polisi wanita itu keren dan gagah, sehingga saya mendaftar,” ungkapnya.

Menyangkut tertib berlalu lintas di jalan raya harus mempedomani tri siap yaitu siap kendaraan, siap administrasi dan siap mematuhi peraturan berlalu lintas,”ungkapnya

“Ia benar tambah lagi sekarang dimasa pandemic Covid-19 ini harus tetap patuhi prokes yaitu selalu menggunakan masker saat berkendara keluar rumah,” ujar Kasat Lantas.

Kasat Lantas juga menjelaskan bahwa diawal bulan Januari 2021 saja terdapat 14 kasus kecelakaan lalu lintas dengan korban meninggal dunia sebanyak 3 orang, puluhan orang mengalami luka berat dan luka ringan, sehingga saya mengajak bila berkendara jangan dalam kondisi mengkonsumsi miras karena sangat rentan terjadi kecelakaan.

Menyangkut sosialisasi pembuatan SIM gratis bagi warga Merauke adalah dalam rangka memeriahkan Hari jadi Kota Merauke yang ke -119 tahun tepatnya tanggal 12 Februari 2021, dengan syarat lahir pada tanggal 12 Februari, sudah berumur 17 tahun keatas dan ketentuan lainnya harus sesuai prosedur.

Penulis : Andre

Leave A Reply

Your email address will not be published.