Home POLDA Bid Humas Kabid Humas Polda Papua Mengajak Seluruh Warga Untuk Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

Kabid Humas Polda Papua Mengajak Seluruh Warga Untuk Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

Jayapura – Menyikapi meningkatnya pasien terpapar Covid-19 dimana dari data saat ini penderita tembus 16. 000 pasien terpapar, Selasa (09/02).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, Polda Papua bersama jajaran melalui satgas ops aman nusa II bersama TNI dan pemerintah daerah terus melakukan himbauan kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Dalam operasi yang kami laksanakan mulai dari pagi hingga malam hari dari laporan personel di Lapangan bahwa masih adanya warga yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah dan tidak itu saja masih adanya warga yang melakukan kerumunan dalam jumlah yang bang,” ungkap Kabid Humas Polda Papua.

Saat menemukan hal tersebut personel melakukan langkah langkah persuasif dengan membubarkan warga dan melakukan peneguran terhadap warga yang tidak menggunakan masker, kami memberikan masker kepada warga tersebut.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker yang baik dan benar sesuai dengan petunjuk kesehatan.

“Sesuai dengan kebijakan pemerintah yang ada di tingkat kabupaten kota dengan melakukan pembatasan aktifitas para pedagang seperti yang dilakukan oleh pemerintah kota jayapura. Semua itu tidak lain untuk menekan angka pasien yang terpapar Covid-19,” ucap Kabid Humas Polda Papua.

Polda Papua dengan Operasi Aman Nusa memiliki beberapa satgas yakni pencegahan, pangan, penegakkan hukum dll. Dimana satgas tersebut memiliki tugas masing masing. Salah satu contoh satgas pangan untuk memonitor perkembangan dan stok yang ada di pasaran maupun di mall mall yang menyiapkan kebutuhan pokok masyarakat dengan harapan stok bahan makanan yang ada tidak mengalami kekurangan dan mengantisipasi adanya menimbunan bahan makanan oleh oknum oknum yang memanfaatkan situasi saat ini.

Mari kita dukung motto pemerintah pusat yakni kesehatan pulih ekonomi bangkit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments