Kapolda Papua Resmikan Gedung Mapolsek Kamu Dan Asrama Polisi Di Kabupaten Nabire

7

Jayapura – Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw melakukan kunjungan kerja dalam rangka meresmikan gedung Mapolsek Kamu dan Asrama Polisi di Kabupaten Nabire, Kamis (11/02).

Turut hadir dalam kegiatan persemian tersebut Karo Log Polda Papua Kombes Pol Sus Edy Tafif,  Kabid Propam Kombes Pol Fernando Sanches Napitupulu,  Kabid TIK Kombes Pol Erick Kadir Sully,  Dansat Brimob Polda Papua Kombes Pol Godhelp Cornelis Mansnembra, Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus, S.H,. S.IK,. M.H, Waka Polres Nabire kompol samuel d. Tatiratu, S.IK, Danyon Brimob Den C Kompol Jhoni Samonsabra, S.H, M.H, Dandim 1705 Nabire Letkol Inf Benny Wahyudi, Wakil Bupati Nabire Amirullah Hasyim, Wakil Bupati Dogiyai Oskar Makay, SH, Wakil Bupati Intan Jaya Pdt Yann Robert Kobogoyauw, S.Th., M.Div serta Forkopimda Kabupaten Nabire.

Adapun Asrama Polisi yang diresmikan yakni, asrama Polsek Kamu, asrama Polsek Mapia, asrama Polsek Nabar, asrama Polres Nabire serta asrama Brimob Yon C.

Kapolda Papua dalam kesempatannya mengucapkan “Terima kasih kepada bapak Bupati Nabire, Bupati Intan Jaya dan Bupati Dogiyai yang telah berkontribusi dalam pembangunan gedung maupun asrama Kepolisian di masing-masing wilayah, dimana pembangunan tersebut berangkat dari adanya kepentingan dalam menindaklanjuti pengaduan dari masyarakat yang membutuhkan pelayanan Kepolisian.”

“Kita ketahui bahwa Kabupaten Nabire merupakan pintu masuknya Amunisi dan senjata Ilegal. Untuk itu perlunya dilakukan deteksi dini dan sinergitas yang baik antara TNI dan Polri di Kabupaten Nabire guna menangkal peredaran barang ilegal tersebut masuk melalui jalur laut, darat maupun udara,” ucap Kapolda Papua.

Kapolda juga mengajak kepada para remaja di Kabupaten Intan Jaya, Kabupaten Dogiyai dan Kabupaten Nabire yang ingin mendaftarkan diri menjadi anggota Polri untuk mempersiapkan diri dengan baik, karena akan dilaksanakan perekrutan Bintara Noken Polri pada bulan Maret mendatang.

Kapolda pun berpesan kepada personel yang akan menempati bangunan Mako Polsek Kamu dan asrama Polisi untuk menjaganya dengan sebaik-baiknya. Pemeliharaan yang baik dan benar akan memberikan kenyamanan dalam bekerja maupun ketika akan ditinggali.

Wakil Bupati Nabire dalam kesempatanya mengatakan, “mari kita mengucap syukur kepada Tuhan karena kita masih diberi kesempatan untuk hadir bersama bapak Kapolda Papua dalam rangka meresmikan gedung Mapolsek Kamu dan Asrama Polisi dalam suasana yang aman dan penuh khidmat.”

“Terimakasih dan apresiasi kepada Kapolda Papua serta rombongan yang telah hadir di Kabupaten Nabire untuk meresmikan gedung Mapolsek Kamu dan Asrama Polisi. Kami berharap dengan diresmikannya gedung Mapolsek Kamu dan Asrama Polisi ini dapat menjadikan anggota Polri yang semakin profesional dalam menunaikan tugas dan dicintai oleh masyarakat,” ungkap Wakil Bupati Nabire.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti, Penyerahan kunci secara simbolis kepada perwakilan penghuni asrama, Pemberian tali asih kepada para Tokoh agama dan adat, Purnawirawan Polri Kompol M. Sirin, S.Hi, Pengurus Panti Asuhan serta Pemberian bantuan pembangunan Honai Nusantara oleh Kapolda Papua.

Leave A Reply

Your email address will not be published.