Home POLRES Asmat Operasi Yustisi TNI, Polri dan SAT POL PP Dalam rangka Pencegahan Penyebaran...

Operasi Yustisi TNI, Polri dan SAT POL PP Dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Asmat

Asmat – Kapolres Asmat AKBP Dhani Gumilar, S.H., SIK., M.H. yang di wakili oleh Kabag Ops Polres Asmat AKP I wayan Laba, S.H. memimpin Apel Gabungan Anggota Polres Asmat dan Koramil Agats dan Satpol PP Kab. Asmat dalam rangka Operasi Yustisi guna peningkatan disiplin Protokol Kesehatan yakni membagi Masker sebanyak 500 lembar kepada Masyarakat yang melakukan aktifitas di luar rumah seputar kota Agats. Kamis, (11/02/2021) siang.

Apel gabungan dalam rangka Operasi Yustisi dalam rangka peningkatan Disiplin Prokes (Protokol Kesehatan) di seputaran kota Agats yang di pimpin oleh Kabag Ops Polres Asmat.

Kabag Ops Polres Asmat mengatakan Operasi Yustisi ini kita laksanakan guna melanjutkan Operasi Aman Nusa II tahap ke VII dengan peningkatan Disiplin Masyarakat lagi untuk selalu menggunkan Masker saat berada di luar rumah.

“Kegiatan operasi Yustisi ini di lakukan bukan hanya kepada Masyarakat pejalan kaki ataupun yang menggunakan kendaraan roda dua(Motor), tetapi kepada Masyarakat dan para pengusaha kios, pedagang kaki lima yang tidak menggunakan Masker, kita harus memberikan Masker agar mereka juga patuhi Prokes (Protokol Kesehatan) untuk mencegah Covid-19 di kota Agats,” ujar Kabag Ops.

Kabag Ops menjelaskan Dalam Operasi Yusiti Polres Asmat yang di bantu oleh Dinas Sosial Kabupaten Asmat akan membagikan 500 Masker kain kepada Masyarakat dan itu akan terus dilaksanakan dalam beberapa hari kedepan, sampai Masyarakat yang belum mendapatkan dan belum menggunakan Masker, kami dari Tim gabungan Polres Asmat, Koramil agats dan Sat Pol PP dalam Operasi Yustisi ini akan terus melakukan langkah-langkah peningkatan Disiplin Prokes (Protokol Kesehatan) di Kabupaten Asmat.

Selanjutnya Tim Gabungan Polres Asmat, Koramil dan Sat Pol PP Kab. Asmat menuju perempatan jalan Dolog Agats-Asmat untuk membagikanMasker kepada pejalan kaki yang tidak menggunakan Masker, pengendara motor listrik, dalam operasi yustisi yang di laksanakan Anggota tidak hanya membagikan namun menghimbau juga kepada Masyarakat yang tidak menggukan Masker bahwa pentingnya mencegah penularan Covid-19, karena kami di kota Agats walapun tidak ada yang terpapar namun pentingnya kita saling mencegah penyebaran dari Covid-19 ini agar kita sama-sama sehat dan selamat. Dalam Operasi di sekitar perempatan jalan Dolog Masyarakat yang terjaring tidak menggunakan masker sebanyak kurang lebih 250 orang.

Penulis : Josua Sonda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments