Home OPERASI Tim Satgas Aman Nusa II Matoa Berikan Himbauan Covid-19 Dan Bagikan Masker...

Tim Satgas Aman Nusa II Matoa Berikan Himbauan Covid-19 Dan Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Jayapura – Bertempat di Taman Imbi Kota Jayapura telah dilaksanakan Pembagian Masker dan Pemberian Himbauan kepada Masyarakat Kota Jayapura oleh Tim Satgas Aman Nusa Matoa 2 dalam rangka Menumbuhkan Kesadaran Masyarakat terhadap Protokol Kesehatan. Selasa (16/02/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wadir Samapta Polda Papua AKBP Tony Ananda Swadaya selaku Padal Tim 1 Ops Aman Nusa 2 Matoa yang diikuti oleh seluruh personel yang terlibat Operasi Satgas Aman Nusa 2 Matoa.

Wadir Samapta AKBP Tony Ananda Swadaya salam kesempatannya mengatakan Hari ini Tim Ops Aman Nusa 2 Matoa melaksanakan pembagian Masker, pemberian himbauan dan pemberian tindakan disiplin secara humanis kepada Masyarakat Kota Jayapura guna penertiban protokol kesehatan (3M+1T) bertempat di Depan Stadion Mandala Jayapura.

“Dalam pembagian kali ini, kami membagikan sebanyak 200 buah Masker kepada masyarakat yang ditemui tidak menggunakan masker, selain memberikan masker kami menerapkan tindakan disiplin yang humanis kepada masyarakat berupa Push Up, menyebutkan Pancasila dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya guna memberikan efek jera karena tidak menggunakan Masker saat beraktivitas sehingga terus muncul kesadaran pentingnya 3M dan 1T,” ujar Wadir Samapta.

Wadir Samapta menambahkan kita akan terus memberikan imbauan kepada masyarakat, harapan kita bersama kedepan tumbuh kesadaran bagi masyarakat sehingga Covid-19 di Kota Jayapura dan Provinsi Papua bisa segera menurun.

Sementara itu, selama pelaksanan di Taman Imbi Kota Jayapura masih banyak didapati masyarakat yang tidak taat terhadap protokol kesehatan terutama penggunaan masker, masyarakat mungkin kurang percaya terhadap Covid-19, Maka dari itu sebagai garda terdepan pendisiplinan masyarakat untuk terus memberikan himbaun kepada masyarakat.

Selain itu, banyak berita hoax yang terkait Vaksin Covid-19, maka dari itu kita perlu melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak perlu takut untuk divaksin, hal tersebut demi kebaikan berasama guna mencegah penyebaran Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments