Home OPERASI Jaga Ketahanan Pangan Ditengah Pandemi, Binmas Noken Polri Sertakan Anak Muda Papua...

Jaga Ketahanan Pangan Ditengah Pandemi, Binmas Noken Polri Sertakan Anak Muda Papua Binaanya Dalam Pameran Karya Kreatif Indonesia 2021 Jayapura

Jayapura- Binmas Noken Polri mengikutsertakan anak-anak muda papua binaanya dalam pameran Karya Kreatif Indonesia 2021 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia di Hotel Swiss Bell Kota Jayapura., Rabu (24/02/2021).

Kasatgas Binmas Noken Polri yang juga merupakan Karo OPS Polda Papua Kombespol. Jeremias Rontini. S.I.K, M.Si., saat di wawancarai mengatakan, anak-anak muda papua yang diikutsertakan dalam pameran Karya Kreatif Indonesia 2021 ini merupakan Binaan Binaannya yang sejak lama dibina untuk memajukan potensi-potensi yang ada di papua.

“Ada kegiatan Karya Kreatif Indonesia 2021 di Hotel Swisbell Kota Jayapura saat ini, sehingga kami ikut serta dalam mendukung kegiatan seperti ini untuk memajukan potensi-potensi yang dimiliki oleh anak-anak Papua,” tuturnya.

Lanjutnya, anak-anak muda papua ini tergabung dalam komunitas Baku Bantu-Baku Jaga-Baku Sayang. mereka mengelolah sagu dengan kreatif sehingga sagu yang tadinya hanya diolah menjadi papaeda namun ditangan kreatif anak-anak muda papua ini bisa menjadi beras sagu dengan bumbu berbagai rasa.

Darmawan Tohab., Asisten Manager Bank Indonesia Provinsi Papua pada kesempatan tersebut mengatakan, anak-anak papua mempunyai potensi yang luar biasa dalam dunia bisnis sehingga diharapkan memberikan kesempatan dan pelatihan kepada mereka untuk melakukan bisnis-bisnis yang terkait dengan produk-produk lokal khas Papua.

“Kami menyampaikan apresiasinya kepada Binmas Noken Polri yang telah turut serta dalam pameran Karya Kreatif Indonesia 2021 di Kota Jayapura ini dan harapan kami, kedepannya anak-anak muda papua ini bisa diberdayakan demi menumbuhkan ekonomi masyarakat papua dalam mendukung ketahanan pangan ditengah masa pandemi Covid-19 ini”., kata Darmawan Tohab.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments