Home POLRES Jayapura Kota Sinergitas TNI-Polri Temukan 11 Paket Ganja Tak Bertuan Di Batas Negara

Sinergitas TNI-Polri Temukan 11 Paket Ganja Tak Bertuan Di Batas Negara

Jayapura Kota – Pentingnya pelaksanaan kegiatan Patroli Gabungan TNI-Polri di wilayah perbatasan RI-PNG guna mencegah Illegal Entry serta mempersempit pengedaran Narkoba (Ganja) yang marak diselundupkan melalui jalan- jalan tikus. Hal tersebut diungkapkan Kapolsubsektor Skouw-Wutung Perbatasan RI-PNG Iptu Kasrun, S.H usai menemukan 11 paket ganja kering siap edar di alat berat (Greder) rusak Jln. Protokol Perbatasan RI-PNG kampung Skouw, Distrik Muara Tami, Selasa (2/3) siang.

Iptu Kasrun mengatakan, berawal saat patroli gabungan TNI-Polri di pimpin oleh Pasi Intel Satgas Yonif MR 413/BRM Kostrad Lettu Inf. Mario Belo, S.T. Han, bersama dirinya berhasil menemukan 11 paket Ganja kering siap edar.

“Ketika personil patroli gabungan melaksanakan istirahat, kemudian datang seorang warga melaporkan bahwa pada saat yang bersangkutan akan pulang ke rumahnya di Koya Timur melihat ada 2 orang tidak dikenal berada disekitaran Alat berat (Greder) rusak yang mencurigakan,” ungkapnya.

Lanjutnya, sehingga warga tersebut berinsiatif untuk kembali ke perbatasan dan melaporkan kepada aparat keamanan yang sedang melakukan Patroli.

“Kami langsung bergerak menuju titik dimana 2 warga yang mencurigakan tersebut berada untuk lakukan pengecekan, namun keduanya sudah tidak ada di Lokasi kemudian seluruh personil lakukan penyisiran di seputaran areal sekitar,” bebernya.

Ia menambahkan, ketika dilaksanakan penyisiran salah satu personil menemukan 1 (satu) buah tas warna merah kuning bercorak logo negara PNG di sela-sela alat berat (Greder) rusak, kemudian setelah diadakan pemeriksaan ternyata didalam tas tersebut berisikan paket Ganja kering siap edar sejumlah 11 paket yang dibungkus didalam plastik warna hitam.

“Dengan sinergitas yang solid antara kami dengan TNI di areal perbatasan RI-PNG dapat memaksimalkan pelaksanaan tugas di lapangan dalam mengemban tugas mengabdi didalam bingkai NKRI. Barang haram tak bertuan tersebut akan diserahkan ke satuan narkoba polresta jayapura kota untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” tegas Iptu Kasrun, S.H.

Penulis : Subhan

(HMS:ARP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments