Home POLDA Bid Humas Polda Papua Berangkatkan Sebanyak 246 Bintara Polri Untuk Mengikuti Pendidikan Inspektur Polisi

Polda Papua Berangkatkan Sebanyak 246 Bintara Polri Untuk Mengikuti Pendidikan Inspektur Polisi

Jayapura – Polda Papua melalui Biro SDM mengumumkan hasil kelulusan peserta didik  Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke 50 tahun 2021 bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua, Jumat (12/03).

Calon peserta didik yang merupakan Bintara Polda Papua terdiri dari Orang Asli Papua ( OAP) dan pendatang tersebut telah mengikuti tahapan seleksi dari Pemeriksaan Administrasi hingga terakhir Ujian Naskah Karya Perorangan ( NKP ) di tingkat Panda dan dinyatakan lolos terpilih.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, SH mengatakan panitia mengumumkan sebanyak 169 orang peserta lulus untuk mengikuti pendidikan perwira, setelah pengumuman sempat terjadi ketegangan antara calon peserta didik dengan panitia namun setelah diberikan pemahaman oleh panitia, para bintara tersebut menerima arahan dari panitia.

Lanjut Kabid Humas, bahwa kemudian berdasarkan Surat dari As SDM Mabes Polri, Polda Papua mendapat tambahan kuota sebanyak 77 orang sehingga total bintara Polda Papua yang mengikuti pendidikan  Sekolah Inspektur Polisi ( SIP) angkatan 50 tahun 2021 sebanyak 246 orang.

“Untuk Bintara Polri Orang Asli Papua ( OAP) yang mengikuti seleksi dari awal pemeriksaan administrasi hingga terakhir ujian Naskah Karya Perorangan ( NKP) semua telah terakomodir dan dinyatakan lulus,” ucap Kabid Humas Polda Papua.

Para bintara yang dinyatakan lulus tersebut akan mengikuti pendidikan Sekolah Inspektur Polisi ( SIP)  di Sukabumi selama 7 bulan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments