Home POLRES Jayawijaya Kapolres Jayawijaya Bersama Binmas Noken Polri Gelar Bhakti Sosial Dan Tatap Muka...

Kapolres Jayawijaya Bersama Binmas Noken Polri Gelar Bhakti Sosial Dan Tatap Muka Bersama Toga, Tomas Dan Todat

Wamena – Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen, S.Sos, MM bersama Binmas Noken Polri menggelar kegiatan Bakti Sosial dan Tatap Muka bersama Toga, Todat, Tomas Jayawijaya yang dilaksanakan di Kantor LMA Jayawijaya, Pertigaan Pelangi Wamena, Senin (15/03/2021) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakasatgas Binmas Noken AKBP Sofyan Budiono, Kasat Binmas Polres Jayawijaya AKP Harbani Paruki, S.Sos, Kasat Samapta Polres Jayawijaya AKP Suyatno, PS Ketua LMA Jayawijaya Carlos Huby, Sekretaris LMA Jayawijaya Herman Doga serta Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh masyarakat 40 Distrik se- Kab. Jayawijaya.

Dalam sambutannya Kapolres mengapresiasi dan berterima kasih kepada Binmas Noken Polri dan Sat Binmas yang melaksanakan Baksos. Perkembangan ekonomi, sosial di Jayawijaya berjalan dengan baik ini merupakan partisipasi dan kontribusi dari tokoh- tokoh.

“Pasca kerusuhan, hingga saat ini situasi di Jayawijaya aman dan kondusif, merupakan hasil kontribusi dari tokoh- tokoh. Ada gangguan Kamtibmas kriminal (Curanmor, jambret, Miras) masih ada, kita ajak masyarakat agar mencintai kedamaian. Pembangunan dapat tercipta jika situasi aman,” ucap Kapolres.

Sementara itu Wakasatgas Binmas Noken Polri menyampaikan kami Satgas Binmas Noken Polri diperintahkan oleh Kapolri untuk turun langsung ke daerah- daerah di Papua. Polri harus hadir langsung ditengah- tengah masyarakat untuk melihat situasi dan kondisi masyarakat. mari sama-sama membangun dan menjaga keamanan di wilayah kita, situasi aman, masyarakat produktif.

“Di Wamena banyak pendatang, berbagai ras dan suku, dan mari kita jalin bersama, jangan ada yang membeda- bedakan. Mari saling menghormati dan menjaga, Bhineka Tunggal Ika. jangan ada yang terprovokasi, karena mereka (pok kontra NKRI) yang menghambat pembangunan, mari kita lawan mereka untuk memajukan Jayawijaya,” ujar Wakasatgas Binmas Noken Polri.

Disisi lain Ketua LMA Jayawijaya menyampaikan masyarakat 40 distrik tidak boleh ikut terprovokasi untuk menghancurkan masayarakat Jayawijaya.

“Ada tokoh intelektual memprovokasi hingga menyebabkan pertumpahan darah dan mereka hidup enak, jangan sampai ada lagi. Kami masih di naungan NKRI. disini ada rumah sakit, namun tidak dilihat oleh Pemda Jayawijaya. Saya minta kepada Binmas Noken, agar kami diperhatikan,” ucap Carlos Huby.

Dalam kegiatan tersebut juga penyerahan tali asih secara simbolis sepasang bibit babi dan Sembako oleh Kapolres dan Wakasatgas kepada masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments