Home POLDA Bid Dokkes Personel Polda Papua Dan Asn Polri Laksanakan Vaksinasi

Personel Polda Papua Dan Asn Polri Laksanakan Vaksinasi

Jayapura – Bertempat di Gedung Bid Dokkes Polda Papua telah dilaksanakan kegiatan Vaksinasi Terhadap Personil dan ASN Polri, Senin (15/03).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol dr. Nariyana M.Kes, Personel Polda Papua, ASN Polri dan Dokkes Polda Papua.

Dalam kesempatannya Kabid Dokkes Polda Papua mengatakan, pada hari ini kami telah melaksanakan vaksinasi kepada 200 orang yang terdiri dari beberapa satker diantaranya Biro Rena, Setum, Biro SDM, Dit Samapta, Bid Kum, Bid Humas dan ASN Polri.

“Kegiatan Vaksinasi ini dalam rangka mendukung program Pemerintah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Oleh karenanya, kami mengimbau kepada seluruh personel Polri untuk antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut,” ucap Kabid Dokkes.

Lanjut Kabid Dokkes, Kita juga telah melihat atau mendengar dari berbagai informasi yang beredar bahwasannya tidak terdapat komplikasi atau kejadian setelah di vaksin yang menimbulkan gejalah yang berat. Efek ringan dari vaksin sendiri kebanyakan hanya menimbulkan kantuk.

“Kami berharap seluruh personel dapat melaksanakan vaksinasi tersebut sesuai dengan tahapannya, dimana usai disuntik vaksin personel diharap menunggu selama 30 menit untuk dilakukan evaluasi atau observasi untuk mengecek apakah kejadian ada ikutan pasca imuniasi (KIPI) atau tidak, jika tidak ada yang bersangkutan diperbolehkan pulang,” ungkap Kabid Dokkes.

Pemberian Vaksinasi diberikan pada dua tahap, dimana jika suntikan pertama telah selesai maka suntikan tahap kedua akan diberikan setelah 14 hari pasca suntikan pertama. Bila personel sedang tidak berada ditempat pasca suntikan pertama bisa dilaksanakan setelah 14 hari, namun dengan catatan tidak lebih dari 28 hari.

“Kekebalan tubuh atau antibodi akan terbentuk setelah 14 hingga 28 hari pasca suntikan kedua terlaksana. Berkaca dari hal tersebut, seseorang yang telah menjalankan vaksinasi harus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan,” tutup Kabid Dokkes.

Saya mengimbau kepada personel yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera mengikuti vaksinasi Covid-19 guna meminimanisir risiko tertular virus Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments