Kabid Keu Polda Papua Pimpin Bimbingan Teknis Operasionalisasi Aplikasi Tunjangan Kinerja Personel Polri

17

Jayapura – Bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua telah dilaksanakan Zoom Meeting Bimbingan Teknis Operasionalisasi Aplikasi Tunjangan Kinerja Personel Polri kepada Polres Jajaran Polda Papua yang dipimpin oleh Kabid Keu Polda Papua Kombes Pol. Drs. Widianto Wahyu Nugroho, Kamis (25/03).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasubbid BIA dan APK AKBP Diah Ratna Widusara Dewi S.Sos, Kasubbid Dalverif Pembina Rahmawati S.E., M.M dan seluruh Operator Tunkin dari masing-masing Satker Polda Papua.

Dalam kesempatannya Kabid Keu Polda Papua mengatakan untuk kedepannya pemberian Tunjungan Kinerja (Tunkin) kepada Personel itu harus taat asas dan mengikuti ketentuan yang berlaku, ketika ada personel yang tanpa keterangan tidak menjalankan dinas agar masing-masing bendaharanya untuk memotong tunjangan kinerja anggota tersebut.

“Tunkin memang adalah hak personel tetapi hak tersebut harus dilihat dari kinerjanya apakah anggota tersebut selama ini selalu hadir atau tidak. Untuk itu, perlunya mengecek kembali kehadiran anggota dalam membayar Tunkin tersebut sehingga ketentuan yang telah berlaku dapat dipedomani dan diterapkan dan juga tidak adanya kecemburuan yang terjadi pada anggota yang lain,” ucap Kabid Keu Polda Papua.

Kasubbid Dalverif Ibu Rahmawati S.E dalam kesempatannya mengatakan dalam melaksanakan pengajuan Tunkin berdasarkan Arsip Data Komputer (ADK) Gaji bulan lalu dan dilaksanakan melalui aplikasi selanjutnya diinput potongan absensi masing-masing anggota dari rekapan provos ditandatangani oleh Kasubag Renmin tingkat Polda dan Kabag Sumda di Tingkat Satker, mengirimkan Hard Copy ke BidKeu, melampirkan KU 17, melampirkan SPTJM (Surat Pertanggung Jawaban Mutlak) dari Kasatker, daftar rakapan pangkat serta kelas jabatan dan ditanda tangani oleh Bendaharan Kesatuan (Bensat) serta mengetahui Kasatker dan daftar anggota yang diketahui oleh Kasatker masing-masing.

Leave A Reply

Your email address will not be published.