Home FEATURED Medan Berat Bukan Halangan Bhabinkamtibmas Polsek Waris Pamtub Ke Anak-Anak Batas Negara

Medan Berat Bukan Halangan Bhabinkamtibmas Polsek Waris Pamtub Ke Anak-Anak Batas Negara

Waris – Medan berat bukan halangan bagi seorang Abdi Negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Indonesia seperti yang dilakukan bhabinkamtibmas Polsek Waris, Polres Keerom, Dusun Paitenda, Kabupaten Keerom, Perbatasan RI-PNG, Bripka Achmad. SH., Selasa (06/04/2021).

PAMTUB merupakan kepanjangan dari “Pendidikan Anak Membaca Tempat Untuk Belajar” Dengan Inspiratornya, Bripka Achmad. SH.

Perjalanan yang cukup melelahkan dengan ditempuh 1 jam, melewati Medan Berat dan 3 kampung yaitu kampung Pund, kampung Kali Fam dan kampung Banda menghantarkan Bhabinkamtibmas Dusun Paitenda, Bripka Achmad. SH., hingga Sampai dan bertemu dengan anak-anak sekolah di pinggiran Batas Negara RI-PNG tersebut. bahkan derasnya air sungai Ia melewatinya.

Bripka Achmad.SH., saat dikonfirmasi terkait dengan Kegiatan Pamtub-nya itu, mengatakan, Setelah setibanya di disana, Ia disambut baik dengan penuh kegembiraan oleh anak-anak dan kegiatan pembelajaranpun dimulai.

“Kami mengajarkan anak-anak belajar Membaca dan menulis serta pengenalan Angka-angka dan Huruf juga menanamkan jiwa nasionalisme dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, penghafalan Pancasila dan memperkenalkan pahlawan Nasional dari Papua,”  ujar Bripka Achmad, S.H.

Diakhir dari Kegiatan tersebut, kepala Kampung/Dusun Paitenda mengucapkan terima kasihnya kepada bhabinkamtibmas yang telah meluangkan waktu untuk Masyarakat dan anak-anak dusun Paitenda yang berada di pinggiran batas negara RI-PNG untuk Pergi mengajar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments