Home POLDA Dit Binmas Dir Binmas Polda Papua Pimpin Pelatihan Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas Sebagai Strategi Penguatan...

Dir Binmas Polda Papua Pimpin Pelatihan Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas Sebagai Strategi Penguatan Kampung Tangguh Di Masa Pandemi

Jayapura – Bertempat di hotel Hotel Mercure Jayapura, telah dilaksanakan kegiatan Pelatihan Peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas sebagai strategi penguatan kampung Tangguh Papeda dalam penanganan Pandemi Covid 19 di Papua, Rabu (07/04).

Kegiataan dipimpin langsung oleh Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol Gatot Aris Purbaya SIK, Asisten Teritorial Kasdam XVII/Cendrawasih Kolonel Inf Teddy Arifianto Setimiharja, Wadir Binmas AKBP Muh. Yamin serta peserta pelatihan Bhabinkamtibmas.

Dalam Sambutannya Dir Binmas menyampaikan Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat tuhan yang maha esa karena pada hari ini kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk mengikuti upacara pembukaan latihan peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas sebagai strategi penguatan kampung tangguh dalam penanganan covid-19.

“Dalam menghadapi permasalahan sosial di tengah-tengah masyarakat, bhabinkamtibmas diharapkan memiliki peran sebagai problem solver, crime analyst, dan security assessor sehingga tuntutan kompetensi baik softskill maupun hardskill menjadi penting untuk dimiliki oleh setiap personelnya,” ucap Dir Binmas Polda Papua.

Dir Binmas Polda Papua mengatakan, Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada para Bhabinkamtibmas  yang telah menunjukkan didekasi di tengah kompleksnya tugas yang dijalankan. Saya akan menerapkan mekanisme pemberian reward kepada Bhabinkamtibmas yang berprestasi.

“Dengan terus gelorakan semangat dan motivasi dalam pelaksanaan tugas, khususnya   penanganan covid-19. Niatkan tugas yang diemban sebagai ladang amal dan ibadah kepada tuhan yang maha esa. Dengan kedepankan tindakan komunikasi secara persuasif, informatif dan edukatif guna menampilkan sosok anggota Polri yang humanis,” ungkap Dir Binmas Polda Papua.

Dir Binmas menambahkan bahwa sementara itu anggota Binmas senantiasa jaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan di tengah pandemi covid-19. Serta tingkatkan soliditas dan sinergisitas dengan ini dan stakehholder lainnya di wilayah masing-masing guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments