Dir Polair Polda Papua Pimpin Pembukaan Rakernis Dit Polairud Polda Papua Tahun 2021

390

Jayapura – Bertempat di dermaga Polair Polda Papua, telah dilaksanakan Pembukaan Rakernis Dit Polairud Polda Papua Tahun 2021 yang dipimpin langsung oleh Dir Polairud Polda Papua Kombes Pol. Ir. Kasmolan, M.A.P, Rabu (07/04).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Polairud Jajaran Polda Papua beserta Personel Dit Polairud Polda Papua.

Dir Polairud Polda Papua mengatakan, “Saya sampaikan untuk kita semua selalu menjaga kesehatan karena kesehatan sangat penting sekali. Disaat kita mempunyai ekonomi yang cukup akan tetapi kesehatan tidak dijaga percuma, karena kesahatan itu nomor satu.”

“Sementara itu, untuk permasalahan ataupun kendala yang terjadi di Jajaran seperti Penyidikan, bilamana memang anggota Polair itu tidak mempunyai SKEP Penyidikan untuk menangangi kasus yang terjadi di wilayah perairan untuk Sat Pol air dapat membuat surat kepada Sat Reskrim dalam membantu melakukan penyidikan. Mengenai Bahan Bakar Minyak (BBM), untuk melakukankegiatan, Kasat Pol Airud melakukan pengajuan kepada Kapolres masing-masing untuk bantuan BBM kepada Sat Polair dalam melaksanakan tugas pokok fungsi (patroli) di perairan wilayah jajaran,” ucap Dir Polairud Polda Papua.

Dir Polairud Polda Papua menambahkan mengenai Perahu Karet yang masih kurang atau belum ada sama sekali di Sat Pol Air, sekiranya dapat membuat pengajuan melalui Kapolres dan kemudian di kirimkan kepada Dir  Polair untuk selanjutnya mendistribusikan alat transportasi perahu karet guna menunjang pekerjaan Sat Polair itu sendiri.

“Terkait pemberian Senpi, baik Senpi laras panjang maupun pendek untuk kita datakan lagi. Dan akan kita berikan 2 Pucuk Senpi laras panjang kepada masing-masing Sat Pol Air dalam melaksanakan Patroli di perairan,” tutup Dir Polairud Polda Papua.

Leave A Reply

Your email address will not be published.