Home POLDA Biro SDM Wujudkan SDM Polri Berkeunggulan, BA Polri Lulusan Tahun 2020 Polda Papua Ikuti...

Wujudkan SDM Polri Berkeunggulan, BA Polri Lulusan Tahun 2020 Polda Papua Ikuti Orientasi Dan Pengarahan Dalam Rangka Manajemen Talenta

Jayapura – Bertempat di hotel Horison Jayapura, telah dilaksanakan kegiatan Orientasi dan pengarahan dalam rangka manajemen talenta kelompok bintara lulusan Ba Polri Th. 2020 untuk mewujudkan SDM Berkeunggulan tahun 2021 Polda Papua, Rabu (07/04).

Pelaksanaan dipimpin langsung oleh Karo SDM Polda Papua Kombes pol Ade Djaja Subagdja S.I.K dan diikuti oleh para peserta manajemen talenta Bintara Polri tahun 2020.

Dalam kesempatannya Karo SDM mengatakan kita adakan latihan kaitan masalah talenta dan kinerja, kaitan masalah kinerja juga berkaitan dengan masalah prestasi dan ini untuk rekan-rekan yang melaksanakan kegiatan latihan jangan pernah mengabaikan karena ada beberapa aspek yang dapat meningkatkan kemampuan profesionalisme dibidang Binmas, Intel, SDM dan sebagainya.

“Sementara itu, diluar dari itu ada hal yang sangat penting yang perlu rekan-rekan ketahui yang pertama adalah akhlak dan yang kedua dinamakan talenta. Yang mana hal ini untuk meningkatkan prestasi kerja jadi apabila akhlaknya bagus talentanya juga bagus,” ucap Karo SDM.

Lanjut Karo SDM bahwa nantinya rekan-rekan akan diajarkan oleh para pengajar ini kaitan masalah pertama adalah 13 komponen, semua yang kaitan masalah potret gambaran seseorang selama bekerja diorganisasi Polri itu sudah terekam contoh Jasmani, Psikologi, e-mental, catatan personil dan sebagainya itu semua akan diajarkan hingga termasuk kaitan profesionalisme di masing masing fungsi.

Sementara itu, Berkaitan dengan akhlak, cukup 3 yang harus pelajari yang pertama kaitan kesetiaan, loyalitas dan kejujuran. Hal inilah yang akan kita pakai di bintara Noken nanti. Sementara itu, kaitan masalah psikologi pembinaan termasuk. pelatihan pada adik-adik nanti yang lulus bintara Noken.

Kemudian yang kedua berkaitan dengan talenta, talenta ini arahnya positif bukan negatif dan pasti untuk melayani masyarakat atau orang lain yang juga termasuk organisasi. jadi rekan-rekan disini kita akan lihat siapa yang mempunyai talenta, talenta dasarnya dari hobi dan hobi itu dari kebiasaan, talenta seharusnya tidak perlu dilatih cukup diasah atau diingat. Namun bila hoby itu harus dilatih dulu jadi saya melihat dari kegiatan ini itu adalah suatu program dari pimpinan tertinggi kita bapak Kapolri dalam manajemen talenta untuk mencetak anggota Polri yang baik. Oleh karena itu, saya harap hasil dari kegiatan ini dipergunakan sebaik mungkin, karena ini sangat berguna untuk pengalaman dan untuk meningkatkan prestasi kerja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments